Persebaya Akan Terapkan Sistem Tiket Online dan Agen

75
ACara Bonek Conference. (Foto: EJ)

EJ – Permasalahan tiket menjadi sangat krusial mengingat di masa lalu, pendistribusian tiket pertandingan Persebaya menemui banyak hambatan. Di antaranya, banyaknya calo tiket hingga sulitnya mencari tiket. Untuk itu, manajemen menyiapkan langkah untuk mempermudah pendistribusian tiket yakni sistem tiket online dan agen tiket.

“Ini tidak akan chaos karena management ticketing yang kita gandeng adalah vendor tiket F1 di Sepang. Jadi kalau beli tiket terusan, jangan khawatir kalau tidak bisa masuk,” ujar DIrektur Operasional Persebaya, Puji Agus Santoso, di acara Bonek Conference, Kamis (16/2).

Manajemen menggunakan sistem sehingga semua pemegang tiket dipastikan bisa masuk ke stadion. “Misal kapasitas stadion GBT 50 ribu, begitu pembeli tiket sudah mencapai 50 ribu. Sistem akan tutup dengan sendirinya,” ujar Puji.

Sistem ini, lanjut Puji, akan lebih terkontrol karena selama ini tidak ada sistem yang terkoneksi.

Puji mengatakan jika membeli tiket di stadion, harganya jauh lebih mahal dibanding pembelian online atau agen tiket. Untuk mempermudah pendistribusian, agen akan disebar. Manajemen juga membuka kerja sama dengan komunitas Bonek yang ingin menjadi agen tiket.

Manajemen mengapresiasi kampaye No Ticket No Game yang selama ini dilakukan Bonek. Pemasukan terbesar Persebaya adalah dari tiket sehingga manajemen berharap Bonek selalu membeli tiket. “Tanpa pemasukan tiket, kami akan kesulitan membangun tim yang bagus. Tiket masih akan menjadi fondasi utama Persebaya,” ungkap Puji. (iwe)

BACA:  Empat Kompetisi dan Aksi untuk Rebranding Bonek Lawan Stigma Negatif