Meski Fokus Pertahanan, Persebaya Cetak Dua Gol Lawan Persbul

Uji coba lawan Persbul Buol. (Foto: Iwan Iwe/EJ)
Iklan

EJ – Persebaya menggelar laga uji coba melawan Persbul Buol di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (17/2). Pertandingan itu memakai sistem tiga babak. Babak pertama berlangsung 20 menit, babak kedua dan ketiga masing-masing 35 menit.

Sayangnya, babak ketiga hanya berlangsung sepuluh menit setelah hujan lebat mengguyur menyebabkan pertandingan dihentikan. Derasnya hujan mengganggu jarak pandang pemain dan lapangan yang mulai tidak kondusif.

Hujan lebat menghentikan jalannya laga. (Foto: Nono Gutbaidy/EJ)

Dalam pertandingan itu, dua gol tercipta oleh Rachmat Affandi di babak kedua dan Octavianus Fernando di babak ketiga.

Pelatih Persebaya Iwan Setiawan menurunkan para pemain cadangan di babak pertama. Sementara di babak kedua dan ketiga, giliran pemain utama yang diturunkan. Meski unggul, beberapa kali serangan Persbul mampu membuat penjaga gawang Dimas Galih kerepotan. Tercatat, dua kali penyelamatan gemilang dilakukan Dimas. Salah satunya, menepis tendangan pemain persbul yang tinggal berhadapan satu lawan satu.

Iklan
BACA:  Undang Persebaya, Piala Kapolda DIY Berubah Nama Jadi Dirgantara Cup

Sampai pertandingan selesai, skor 2-0 untuk kemenangan Green Force.

Seusai pertandingan, Iwan mengatakan jika saat ini, timnya sedang fokus di pertahanan dan memberi target kepada para pemainnya untuk tidak kebobolan. “Minggu ini kita fokus pada organisasi pertahanan. Jadi yang saya tekankan hari ini adalah bagaimana tim mengimplementasikannya. Saat briefing tadi, saya menkankan agar tim tidak kebobolan,” ujar Iwan di lobi Stadion GBT.

BACA:  Jika Tak Ikut Piala Presiden, Mahaka Buatkan Turnamen Untuk Persebaya

Iwan juga mengakui karena fokus mereka di pertahanan, maka performa sektor penyerangan kurang begitu baik. Persebaya memang sempat kerpotan di awal-awal pertandingan. “Tapi sejauh ini, tim bermain seperti yang saya harapkan,” tambahnya.

Setelah uji coba kemarin, Persebaya langsung menggelar latihan lagi di Lapangan Kodam Brawijaya, Sabtu pagi (18/2). (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display