PSN Ngada, Lawan Pertama Persebaya Yang Juga Runner Up Linus 2016

PSN Ngada Flores.

EJ – Bagi sebagian pendukung Persebaya, nama PSN Ngada mungkin asing di telinga. Jika dibanding Persebaya yang punya segudang prestasi, prestasi klub asal Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) belum seberapa. Namun skuad yang berisi talenta-talenta berbakat dari kawasan Indonesia timur ini tidak bisa dianggap enteng.

Mereka merupakan runner up Liga Nusantara (Linus) 2016. Di final yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Desember 2016, mereka dikalahkan Perseden Denpasar dengan skor 0-2. Sebelum melaju ke babak final, PSN mengalahkan Mamuju Utama FC di perempat final dan Blitar United FC di semifinal. Meski kalah, menempati posisi dua tentu prestasi yang mengejutkan.

Di turnamen Dirgantara Cup 2017 ini, PSN menyiapkan 22 pemain. Ke-22 pemain ini merupakah hasil seleksi yang digelar PSN yang diikuti 40 pemain. Mereka telah mempersiapkan tim sejak awal Januari 2017.

Saat ini, PSN dilatih oleh Kletus M Gabhe dengan manajer tim Bernard F Burrah. Bernard menyebut Persebaya sebagai tim elit dan berpengalaman.

“Calon lawan yang akan dihadapi adalah tim tim sepakbola elite dan berpengalaman. Jadi kami harus realistis dalam artian bisa memiliki kesempatan menghadapi tim sekelas Persebaya tentu merupakan pengalaman tersendiri. Ya syukurlah kalau bisa lolos ke babak berikut,” tegas Bernard seperti dikutip dari Tribunnews.

PSN tidak pernah menghadapi Persebaya di ajang kompetisi apapun. Ini adalah pengalaman pertama mereka menghadapi salah satu klub terbesar di tanah air ini.

Mayoritas pemain yang dibawa ke Sleman berasal dari NTT. Skuad PSN di Dirgantara Cup merupakan skuad saat menjadi runner up Linus 2016. Dengan mengandalkan kecepatan khas para pemain Indonesia timur, PSN Ngada siap berkiprah di Dirgantara Cup 2017. (iwe)

Pemain:
David Pea Demu, Thomas C. Liu Redo, Oscar Dewa Daga, Jenny Gata, Andy Nanga, Remy Bejo, Yun Roja, Basti Radja, Sil Gapi, Eman Loke, Torres Lao, Heron Ago, Jose Peba, Carlos Sae, Andy Sae Toli, Enche Dhewa, Sarce Nau, Roy Seso, Okta Pone, Yoris Nono, Rikardus Bhara.

Tim Pelatih:
Kletus M. Gabhe, Jhon Liko, Nongky Sebo, Andy Siwe.

Manajer Tim:
Bernard F Burrah