Perjuangan Bonek Hoofdbureau Masuk Sepuluh Pembeli Pertama Jersey Pramusim

Edy Kresno (dua dari kanan) dengan jersey pramusim Persebaya.

EJ – Salah satu anggota Bonek Hoofdbureau, Edy Kresno, masuk dalam daftar sepuluh pembeli pertama jersey pramusim Persebaya. Sepuluh pembeli pertama jersey seharga Rp 398.000 ini akan mendapat bonus tiket VIP laga Persebaya saat Liga 2 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Berikut pengalamannya.

***

Berdesakan saat antri mendapatkan nomor pembelian Jersey Pramusim Persebaya adalah sesuatu yang melelahkan sekaligus membanggakan. Bagaimana tidak? Sejak pukul 11.30 WIB, saya sudah menjejakkan kaki di Graha Pena, Surabaya, lantai 1 utk menunggu pembukaan nomor antrian. Demi sebuah jersey yang konon katanya Limited Edition.

Hingga akhirnya pukul 17.00 WIB tepat, loket pendaftaran dibuka. Ini hanya untuk pembagian nomor antrian lho! Sekitar 250-an orang pecinta jersey asli sudah mengular di koridor lantai 1 Graha Pena. Mereka datang dari segala penjuru Kota Surabaya, Jatim, bahkan konon ada yang dari luar Jatim. Ruuaarr Biasaaaa.

Mungkin mereka rela meninggalkan pekerjaan, berdesakan, gak mandi demi sebuah nomor antrian. Beruntung, saya masuk sepuluh besar pemesan pertama bersama sembilan orang lainnya. Konon kabarnya, sepuluh pemesan pertama akan mendapat bonus tiket VIP laga Persebaya saat Liga 2 di Stadion GBT. Katanya lagi, kaos akan diantar oleh pemain-pemain Persebaya. Amin.

Tepat pukul 19.27 WIB, pintu ruangan dibuka untuk mendata dan registrasi para pemegang nomor antrian. Setelah didata secara administrasi, saya pun mencoba ukuran jersey yang dipesan. Mulai ukuran S, M dan L.

Namun bukan itu yang kami harapkan setelah menjadi sepuluh orang pertama. Yang kami banggakan adalah embel-embel Limited Editon. Semoga tidak diproduksi massal lagi pasca penjualan tanggal 27 Februari 2017 kemarin. Meskipun pasti akan diproduksi “massal” oleh produsen kaos dan dijual murah di lapak-lapak.

BACA:  Pelindo III Jadi Sponsor Utama Persebaya?

Harapan kami, ada spesifikasi khusus atas Jersey Asli tersebut yang tidak mungkin bisa ditiru oleh produsen lain. Misal ada tanda barcode, edisi cetakan, tanda tangan, atau lainnya. (*)