Kalahkan Persbul, Persebaya Puncaki Klasemen Grup

Rachmat Affandi (dua dari kanan). (Foto: Donie VJ)

EJ – Partai kedua Persebaya melawan Persbul Buol berakhir dengan kemenangan 1-0. Partai itu digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (2/3). Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, membuktikan janjinya dengan merotasi pemainnya.

Rachmat Affandi yang pada pertandingan pertama menjadi starter diganti Irfan Jaya. Rendi Irwan yang telah sembuh dari demam juga menjadi starter. Sementara di barisan belakang, posisi M. Syaifuddin digantikan Rahmad Juliandri.

Perubahan susunan pemain itu membuat permainan Persebaya menjadi berubah. Dibanding pada pertandingan pertama, alur serangan tidak begitu lancar. Pertanding juga terasa membosankan karena hanya sedikit peluang tercipta. Pada babak ini, wasit menganulir gol Persebaya. Babak pertama tidak ada gol tercipta.

Pada pertengahan babak kedua, Rachmat Affandi diturunkan Iwan menggantikan Siswanto. Hadirnya Rachmat membuat permainan berubah. Beberapa peluang tercipta meski belum berbuah gol. Pada menit 66, Rachmat akhirnya mencetak gol.

Dengan kemenangan ini, Persebaya memuncaki klasemen sementara Grup B dengan poin 6 dari dua kemenangan. Meski menang, secara matematis, Persebaya belum bisa dikatakan lolos. Karena Cilegon United dan Persbul masih berpeluang mendapatkan poin yang sama dengan Persebaya jika sama-sama mengalahkan lawan-lawannya. (bim)

Susunan pemain:

PERSEBAYA: Dimas Galih (GK), Andri Muliadi, Rahmad Juliandri, Mat Halil ©, Abdul Azis, Sidik Saimima, Rendi Irwan, Siswanto, Irfan Arfandy, Irfan Jaya
Pelatih: Iwan Setiawan

PERSBUL: Muhamad Irfan (GK), Jefry Alfons Arsyad ©, Fadel Alhadar, Sarman Ladoe, Rosman Umar, Obeth Choiri, Fadli B Batalipu, Gresianto Pratama, Bambang Irawan, Andri AS Riuh, Bagus Prasetyo Himawan
Pelatih: Jufri Bakri

Keterangan: Berita ini telah disunting dengan menambahkan isi dan mengubah judul.

BACA:  Lambat Panas, Persebaya Lumat PSN