Rachmat Affandi: Pertandingan Pertama Selalu Susah

Rachmat Affandi bersama istri dan dua anaknya di sebuah restoran di Sleman. (Foto: Iwan Iwe/EJ)
Iklan

EJ – Pada pertandingan melawan PSN Ngada, pemain Persebaya terlihat nervous dan gugup. Akibatnya, mereka kebobolan di menit-menit awal pertandingan. Setelah tertinggal pun, arek-arek Green Force masih terlihat belum kompak. Hal itu diakui sendiri oleh striker Persebaya, Rachmat Affandi.

“Pertandingan pertama selalu susah, baik melawan tim amatir maupun bukan. Apalagi motivasi tim amatir saat bertemu Persebaya tentu berlipat-lipat,” ujar Rachmat kepada EJ di sebuah restoran di Sleman, Selasa (28/2).

BACA:  Persebaya vs PSN: Semangat Bajol Ijo Lawan Sepak Bola Indah Khas Flores

Untungnya gol pertama dari Thaufan Hidayat disusul gol kedua yang dicetak Rachmat Affandi membuat para pemain lebih percaya diri.

Rachmat mengaku bersyukur dirinya mencetak gol kedua. “Alhamdulillah, Allah kasih rejeki buat saya dan teman-teman,” ucapnya.

Iklan

Mantan pemain Persija ini sempat diperkirakan tak akan diturunkan Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan sebagai starter. Karena dalam beberapa latihan, ia masih berkutat dengan cedera hamstring. Untungnya, ia mampu menjawab kepercayaan coach Iwan dengan mencetak gol dan bermain apik sepanjang laga.

BACA:  Jika Boleh Memilih, Ridwan Awaluddin Ingin Nomor 27

Hari ini (2/3), Persebaya melanjutkan kiprahnya di turnamen Dirgantara Cup dengan melawan Persbul Buol. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display