Toko Merch United Together, Muda, Mandiri, dan Berkarya

Cak Ipin di depan tokonya.

EJ – Mandiri dan berkarya, itu yang ada di kepala Muchamad Arifin, Bonek asal Pagesangan. Mulai 2012, berbagai usaha ia jalani. Dalam jiwa mudanya, berwirausaha adalah hal pokok yang selalu terngiang dalam kepalanya. Jual pulsa handphone dan merchandise musik ia jalani di awal usahanya.

Motivasi ingin mandiri dan membuka lapangan kerja dengan nyali dan tekad kuat mendapat dukungan penuh keluarganya. Dengan penuh keyakinan, pria yang akrab dipanggil Cak Ipin ini banting stir menjual aksesoris Bonek dan Persebaya.

Kali ini dengan nama toko United Together, Ipin menjual berbagai kaos, topi bonek dan Persebaya. Juga melayani pembuatan banner dan bendera untuk suporter dan fans musik. Dengan modal awal satu juta lima ratus ribu rupiah, sampai saat ini usahanya terus berkembang pesat.

United Together beralamat di Pagesangan 4 No 101 RT 01 RW 02 Surabaya. Omset per bulan bisa mencapai empat juta rupiah. Ipin memberi tips untuk Bonek yang mau berwirausaha untuk tidak takut bersaing. Jadikanlah saingan usaha sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik.

“Kalau tidak ada pesaing, kita tak akan pernah tahu usaha kita maju atau mundur. Kita butuh pesaing,” kata Ipin.

Semakin banyak Bonek yang berwirausaha maka akan semakin menggairahkan perekonomian di kalangan Bonek itu sendiri. (bim)

Toko United Together:

Alamat: Pagesangan 4 No 101 RT 01 RW 02 Surabaya
Omzet: Rp 4 Juta/bulan
Produk: Aksesoris Bonek dan Persebaya, aksesoris fans musik

BACA:  Warkop Gavin, Modalnya Jualan Sepeda Motor dan Nekad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here