Jelang Semifinal: Player to Watch, Sidik Saimima dan Bijahil Chalwa

EJ – Laga kedua semifinal Dirgantara Cup akan tersaji Senin malam (6/3) pukul 18.30 WIB di Stadion Maguwoharjo. Persebaya Surabaya akan menghadapi Persibo Bojonegoro. Menariknya, kedua klub baru saja diakui oleh PSSI pada Kongres Tahunan di Bandung, Januari lalu.

Jika Persebaya akan berkompetisi di Liga 2, Persibo bermain di Liga 3 musim 2017. Dengan berbagai keterbatasan persiapan, kedua klub berhasil lolos ke semifinal. Diperkirakan akan tersaji duel menarik dari kedua tim. 

Adanya pemain berpengalaman di masing-masing klub membuat pertandingan layak ditunggu. Sidik Saimima, Persebaya dan Bijahil Chalwa dari Persibo.

Sidik Saimima, 20 tahun

Pemain kelahiran Tulehu 4 Juni 1997 berposisi sebagai pemain tengah Persebaya. Sebelumnya, pemain ini pernah bermain di Cilegon United, Laga FC, dan Gresik United. Permainannya sangat ngotot dan berteknik tinggi. Ia sudah bermain di dua partai Persebaya di Grup B. Dan dua-duanya menang, yakni mengkandaskan PSN Ngada 4-2 dan menang tipis 1–0 atas Persbul Buol.

Saat Saimima tak bermain, justru Persebaya kalah 1-2 lawan Cilegon United. Waktu itu, Saimima hanya menonton di tribun. Jika tidak ada perubahan, Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, akan menurunkan Sidik Saimima mengisi satu slot pemain tengah. 

Bijahil Chalwa, 27 tahun

Seperti nama pemain Asal India, Bijahil Chalwa merupakan pemain asli Bojonegoro kelahiran 30 Nopember 1990. Ia berposisi sebagai penyerang dan telah mencetak empat gol di turnamen Dirgantara Cup ini. Masing–masing satu gol melawan Persikama Magelang dan hattrict melawan PSMP Mojokerto. Sebelum kembali ke Persibo, pemain ini sempat memperkuat Persinga Ngawi, Persikabo Bogor, dan terakhir Persela Lamongan.

BACA:  Kick Off Final Dimundurkan Pukul 19.00 WIB, Semua Kartu Diputihkan

Dalam turnamen di Sleman ini, ia dipercaya Pelatih Persibo, Bambang Pramudji, sebagai kapten tim. Pada pertandingan terakhir grup, Bijahil tidak bermain karena terkena kartu merah pada pertandingan sebelumnya. Ini tentu akan sangat menguntungkan buat Persibo. Bijahil akan tampil segar dalam pertandingan semifinal nanti. Sampai babak knock out ini, Bijahil Chalwa adalah top skor sementara turnamen.

***

Pertemua kedua pemain ini nantinya akan sangat menarik. Sebagai pemain depan, Bijahil Chalwa akan berhadapan langsung dulu dengan para pemain tengah Persebaya. Dan di sana ada Sidik Saimima. Tidak bermain di laga terakhir bagi keduanya akan menjadi penambah tenaga saat semifinal nanti. (bim)

Foto: Sidik Saimima dan Bijahil Chalwa.