Empat Jam Sebelum Kick-off, Bonek Sudah Berdatangan di Maguwoharjo

Spanduk Bonek berkibar di pagar Stadion Maguwoharjo, Sleman. (Foto: Ervan Tria/EJ)

EJ – Jelang laga final Piala Dirgantara 2017 antara Persebaya vs Cilegon United pada Rabu (8/3) hari ini, Bonek yang berasal dari luar Sleman mulai berdatangan di Stadion Maguwoharjo yang akan menjadi venue pertandingan malam nanti.

Berdasarkan pantauan terakhir EJ hingga pukul 14.00 WIB tadi, beberapa Bonek sudah berada di sekitar area luar Stadion Maguwoharjo. Mereka berkumpul bersama sembari menunggu jadwal partai final yang menurut rencana akan digelar pada pukul 19.00 WIB nanti.

“Kami berangkat dari Surabaya tadi pagi pakai mobil Elf dan tiba di Sleman sekitar jam 12 tadi. Ada kurang lebih 18 orang dalam satu mobil, dengan biaya per orang Rp 160.000 sudah termasuk tiket pertandingan dan makan dua kali,” ujar Kentung, Bonek asal Surabaya yang ditemui EJ.

Bonek yang menyewa elf sudah tiba di stadion. (Ervan Tria/EJ)

Tiket Sudah Mulai Didistribusikan

Sementara itu, jelang laga final antara Persebaya melawan Cilegon United malam nanti, distribusi tiket sudah mulai dilakukan oleh panitia pelaksana.

“Untuk tiket final sudah mulai didistribusikan. Kami dari ticketing tinggal menunggu konfirmasi dari panpel dan perangkat pertandingan,” kata salah seorang petugas di Stadion Maguwoharjo.

Tak hanya bagian ticketing, pihak keamanan pun juga sudah melakukan koordinasi pengamanan laga final Piala Dirgantara 2017. Sekitar 600 personel dari Polda DIY dibantu Polres Sleman dan Sabhara siap mengamankan laga malam nanti.

Aparat keamanan yang akan mengamankan laga finel. (Foto: Ervan Tria/EJ)

“Personel keamanan sudah melakukan apel siang ini. Untuk laga final, kami dari Kepolisian dibantu dari TNI akan mengerahkan sekitar 600 personel. Tidak ada peningkatan keamanan khusus. Hanya pengamanan standar seperti biasa,” ujar Kompol Rakhman dari satuan Polda DIY.

BACA:  Persbul vs Persebaya: Awas Kejutan Laskar Pogogul

Seperti diketahui, Persebaya akan menantang Cilegon United pada partai puncak Piala Dirgantara 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman malam nanti. Persebaya dipastikan turun dengan kekuatan terbaik menyusl diberlakukannya pemutihan kartu pada laga final. Abdul Azis yang sebelumnya diberitakan akan absen pada laga final akibat akumulasi kartu, kemungkinan besar akan diturunkan sejak menit awal mengisi pos bek kanan. (rvn)