Meski Puas Permainan Tim, Coach Iwan Tetap Lakukan Evaluasi

EJ – Persebaya memulai pramusim dengan baik. Trofi Piala Dirgantara 2017 menjadi awal bagus Bajul Ijo untuk persiapan menuju Liga 2. Keberhasilan Persebaya menjadi juara di Piala Dirgantara mendapatkan apresiasi termasuk dari sang arsitek, Iwan Setiawan.
Usai memastikan diri menjadi juara Piala Dirgantara 2017 usai mengalahkan Cilegon United di partai final, coach Iwan tak lupa memuji permainan anak asuhnya.

“Yang pertama saya ingin menyampaikan terimakasih untuk Bonek. Trofi ini untuk mereka. Dukungan Bonek untuk tim sungguh luar biasa. Juga kepada manajemen, kepada Jawa Pos yang sudah memberikan dukungan kepada tim pelatih,” ujar coah Iwan usai pertandingan final.

“Anak-anak hari ini main bagus. Saya selalu tekankan bahwa mereka harus punya daya juang di lapangan. Jangan sampai mengecewakan pendukung,” imbuhnya.

“Saya juga selalu bilang pada pemain jangan menjadi puas, karena perjalanan kita yang sesungguhnya nanti adalah di liga.”


Ketika disinggung apakah kerangka tim inti untuk mengarungi kompetisi musim ini sudah terbentuk, Iwan menjawab: “Secara skema tim, pemain sudah menemukan karakter permainan mereka sendiri. Tapi tetap akan ada evaluasi.”

“Setelah event ini akan ada dua pertandingan melawan PSIS Semarang. Kita nanti coba rotasi pemain dan berikan evaluasi agar apa yang menjadi kekurangan tim bisa kita atasi,” pungkasnya. (rvn)

Foto 1: Para pemain memamerkan medali emasnya. (Foto: Ervan Tria/EJ)

Foto 2: Iwan setiawan bersama Presiden Klub Azrul Ananda dengan piala turnamen. (Foto: Ervan Tria/EJ)

BACA:  Presiden Persebaya Dedikasikan Gelar Juara Untuk Bonek