Tribun Timur Stadion Jatidiri Siap Sambut 3.000 Bonek

Ribuan Bonek memenuhi tribun utara Stadion Maguwoharjo saat Persebaya berlaga di partai final Dirgantara Cup 2017.

EJ – Setelah melakukan awaydays ke Sleman, pendukung setia Persebaya, Bonek, akan melanjutkan tret tet tet ke Kota Semarang. Di Ibu Kota Jawa Tengah itu, Bonek akan mengawal klub kebanggaan mereka yang bakal melakoni pertandingan uji coba melawan tim tuan rumah PSIS Semarang.

Panpel sendiri sudah menyiapkan 3.000 tiket untuk dialokasikan kepada pendukung Persebaya. Bonek sendiri rencananya akan ditempatkan di tribun timur Stadion Jatidiri yang kapasitasnya mencapai 6.000 penonton. Hal ini dimaksudkan agar ribuan bonek yang diperkirakan akan hadir di stadion bisa mendukung klub kesayangan mereka secara nyaman.

“Tribun timur khusus untuk suporter Persebaya. Adapun tribun utara dan barat-selatan untuk suporter PSIS,” kata Pujianto seperti dilansir dari laman psis.co.id.

Guna memastikan kelancaran pertandingan, pihak keamanan akan menerjunkan tak kurang dari 400 personel, yang terdiri dari Polri, TNI dan Pam Swakarsa. Tak hanya berfokus pada keamanan di dalam stadion saja, mereka juga akan menjaga keamanan di luar area stadion.

“Pihak  keamanan akan melakukan sweeping kepada suporter di areal stadion. Mereka tidak boleh membawa flare, minuman keras, senjata tajam, kembang api dan petasan,” tandasnya.

Menurut rencana, kick-off pertandingan antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya akan dilakukan pukul 15.30 WIB. (rvn)

BACA:  Panpel Tidak Pernah Melarang Giant Flag Masuk Stadion