Coach Iwan Ibaratkan Gelar Juara Sebagai Kebutaan

Iwan Setiawan di bench pemain di Stadion Maguwoharjo. (Foto: Donie VJ/EJ)

EJ – Usai meraih gelar juara Dirgantara Cup 2017, coach Iwan Setiawan tetap meminta para pemainnya fokus. Iwan menganalogikan tim yang meraih gelar juara adalah tim yang mengalami kebutaan sehingga sulit untuk fokus.

“Gelar juara adalah kebutaan. Seperti kita orang buta. Untuk mencapai titik fokus saat mata ditutup, kita akan sulit mencapai titik fokus. Beda halnya saat kita tidak menutup mata. Saya tetap menuntut anak-anak tetap fokus dan bermain maksimal sehingga mencapai hasil maksimal” ujar Iwan.

Jelang laga melawan PSIS, Persebaya menggelar latihan ringan yakni recovery training di Lapangan Sidodadi, Semarang, Jumat (10/3). Tujuannya untuk memulihkan kondisi para pemain yang baru saja mengikuti turnamen dengan jadwal sangat ketat.

Rachmat Afandi tidak akan diturunkan pada pertandingan nanti karena mengalami cedera hamstring. Sementara kondisi Abdul Azis dan Oktavianus Fernando masih terus dipantau.

Rachmat Irianto yang baru saja bergabung dengan tim kemungkinan akan diturunkan. “Jujur saja, ia salah satu pemain terbaik kami,” ujar Iwan saat ditanya tentang kans bermain Putra Bejo Sugiantoro.

Pertandingan persahabatan melawan PSIS akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu sore (12/3). (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Lawan PSIS, Putra Legenda Persebaya Berpeluang Main