Meski Kalah, Coach Iwan Sebut Pemain Lapis Kedua Tampil Bagus

Pemain Persebaya sebelum memasuki lapangan Stadion Jatidiri, Semarang. (Foto: Ervan Tria/EJ)

EJ – Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, menurunkan starter yang didominasi pemain lapis kedua pada pertandingan persahabatan melawan PSIS di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (12/3). Meski menargetkan kemenangan, Iwan harus mengakui kekalahan 0-1 yang diderita Persebaya.

Meski begitu, Iwan memuji para pemain yang menurutnya menunjukkan permainan yang bagus di tengah-tengah tekanan para pendukung tuan rumah.

“Alhamdulillah sejak awal pertandingan kita mencoba menurunkan pemain lapis kedua. Karena kita tahu permainan hari ini penuh tekanan, baik teknis maupun non teknis. Kapan lagi pemain lapis kedua kita tampil dalam pertandingan seperti ini?” ujar Iwan seusai pertandingan.

Sebelum pertandingan, mantan pelatih PBFC ini meminta para pemain untuk menunjukkan jika mereka pantas bermain untuk Persebaya. “Kalau melihat hasil pertandingan, menurut saya mereka tampil bagus sesuai harapan,” lanjutnya.

Hasil dari pertandingan melawan PSIS ini juga memberi keyakinan kepada tim pelatih bahwa ternyata para pemain mampu untuk membawa misi Persebaya promosi ke Liga 1.

Melihat terciptanya gol di menit akhir, Iwan menilai jika ini adalah sepak bola. “Inilah sepak bola. Dalam kondisi seperti ini saya kira masih wajar,” tutur Iwan.

PSIS menurut Iwan dinilai memiliki sedikit peluang namun bisa menghasilkan satu gol. Sementara Persebaya yang memiliki lebih banyak peluang tidak mampu mencetak gol.

Meski puas, Iwan akan mengevaluasi penampilan para pemain yang menurutnya menjadi PR yang hasrus diselesaikan.

Kedua tim akan kembali bertemu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Minggu (19/3). Kemungkinan besar, Iwan akan menurunkan pemain utama. (iwe)

BACA:  Tiket Yang Dijual di GBT Lebih Mahal Dibanding Tiket Presale
  • Moh Arif Riyanto

    Tlong pak iwan setiawan lini blakang pemaen persebaya lapis pertama dan lapis kedua mohon di perbaek.ki biar sholid terima kasih

  • Moh Arif Riyanto

    Low bisa mndatang.kan pemaen blakang skelas hansamu yama nelsom alom ricardo salam pesi hamka hamzah terima kasih