Pemain Persebaya Sudah Adaptasi Kerasnya Lapangan Stadion Jatidiri

Stadion Jatidiri. (Foto: EJ)

EJ – Meski sedang dalam tahap renovasi, stadion Jatidiri Semarang tetap dipilih sebagai venue pertandingan persahabatan antara PSIS melawan Persebaya, Minggu (12/3). Rencananya, lapangan dan tribun akan diperbaiki. Untuk kapasitas tribun akan ditingkatkan dari yang sekarang 20 ribu menjadi dua kali lipatnya.

Para pemain Persebaya sudah menjajal lapangan stadion sehari jelang laga. Coach Iwan Setiawan menyatakan jika para pemain diinstruksikan untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan yang ia nilai keras dan tidak layak untuk menggelar pertandingan.

“Pemanasannya kami bikin individually di mana para pemain pergi untuk melihat medannya masing-masing,” ujar Iwan di Stadion Jatidiri. “Jujur saja, lapangannya tidak layak, perlu ada perbaikan. Keras dan datarannya tidak rata,” lanjut pelatih asal Medan ini.

Pertandingan persahabatan melawan PSIS akan digunakan untuk mencari komposisi pemain yang akan diturunkan saat Liga 2 nanti. Iwan akan menurunkan pemain-pemain yang belum mencicipi turnamen Dirgantara Cup.

Duel klasik dua kesebelasan akan dimulai pukul 15.30 WIB. (iwe)

BACA:  Lawan PSIS, Open Gate 13.30 WIB, Kick Off 15.30 WIB
  • Moh Arif Riyanto

    Kami mohon Tlong pak lini blakang persebaya di perbaek.ki biar sholid terima kasih