Selamat Datang di Kandang Buaya, Bijahil Chalwa

Bijahil Chalwa saat mengikuti latihan Persebaya. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Persebaya kedatangan lagi pemain seleksi. Bijahil Chalwa, yang di Dirgantara Cup memperkuat Persibo Bojonegoro datang ke Surabaya. Kedatangan striker ini memang sudah sesuai kebutuhan Persebaya memperkuat lini depan. Bijahil sudah terlihat mengikuti latihan Persebaya di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, Rabu (15/3). Meski Nampak demam panggung, ia telah bergabung dengan para pemain Persebaya dan pemain seleksi lainnya.

Beberapa waktu lalu, coach Iwan Setiawan mengatakan bahwa Persebaya masih kekurangan pemain untuk posisi full back, central back, dan striker. Dengan dicoretnya Irfan Arfandi maka posisi striker murni yang tersisa hanya Rachmat Afandi. Maka kedatangan Bijahil Chalwa akan membuat banyak opsi di lini serang Persebaya.

Bijahil Chalwa adalah pemain kelahiran Bojonegoro 30 November 1990. Ia berpengalaman bermain diberbagai level kompetisi tanah air. Persibo, Persikabo, Persela, Madura United, PSS, Bhayangkara FC adalah beberapa klub yang sempat diperkuat striker bertinggi badan 179 cm ini.

Coach Iwan sendiri pernah menangani Bijahil saat melatih Persela Lamongan. Saat Dirgantara Cup kemarin, dari empat kali bermain, ia mencetak empat gol dengan satu kali hattrick saat melawan Persiba Bantul. Raihan itu menjadikannya top skor turnamen bersama Rachmat Afandi.

Jika jadi dikontrak maka slot untuk pemain di atas 25 tahun tersisa satu pemain. Sebelumnya. Persebaya telah mengontrak Mat Halil, Rendi Irwan, dan Rachmat Afandi sebagai pemain senior. Menurut kabar dari sumber terpercaya, Persebaya akan kedatangan lagi seorang central back dari Kalimantan. (bim)

BACA:  Kurniawan Karman, Mantan Idola PSM Ikut Seleksi Persebaya