Wajah Baru GBT Sambut Kembalinya Persebaya

Stadion GBT sebelum pertandingan PSIS. (Foto: Iwan Iwe/EJ)

EJ – Tak hanya pemain, manajemen dan Bonek saja yang bersiap menyambut kembalinya Persebaya. ‘Rumah’ yang lama tak berpenghuni pun juga bersiap untuk menyambut tuannya. Ya, Stadion Gelora Bung Tomo alias GBT bakal tampil dengan wajah baru pada pertandingan Persebaya melawan PSIS Semarang, Minggu (19/3) sore ini. Apa saja yang baru dari GBT? Berikut detail wajah baru GBT jelang laga Persebaya vs PSIS.

Bench pemain. (Foto: Iwan Iwe/EJ)

Bench Pemain

Bangku cadangan alias bench pemain Stadion Gelora Bung Tomo tampil lebih ‘mewah’ pada pertandingan Persebaya vs PSIS. Standar internasional sangat terasa pada bench pemain di GBT. Kali ini, bench pemain akan didominasi oleh warna hijau, baik untuk Persebaya maupun tim tamu. Tak hanya itu, tempat duduk di bench pun juga sudah diganti dengan tempat duduk berawarna silver yang nyaman bagi pemain dan ofisial. Wajah baru bench pemain GBT yang terakhir adalah lantainya yang sekarang ditanami rumput sintetis sehingga terlihat lebih ‘wah’.

Screen LED di tribun barat dan timur. (Foto: Iwan Iwe/EJ)

LED Big Screen di Tribun Timur dan Barat

Suasana Stadion GBT benar-benar terasa ala stadion luar negeri dengan pemasangan dua unit layar LED raksasa yang masing-masing ditempatkan di tribun timur dan barat. Ukuran LED raksasa itu adalah 16 x 6 meter sehingga semua penonton bisa melihatnya. Menurut rencana, dua LED big screen itu akan menayangkan pertandingan secara live, termasuk di dalamnya ada tayangan ulang sehingga penonton tidak ketinggalan satu momen pun dalam pertandingan.

Duo Maskot Jojo dan Zoro

Siapa yang tidak kenal Jojo dan Zoro? Yup, dua maskot Persebaya itu akan selalu hadir di stadion. Jojo dan Zoro akan tampil menghibur penonton sebelum laga dimulai. Layaknya maskot tim sepakbola yang lain, Jojo dan Zoro akan selalu berinteraksi dengan penonton, termasuk memberikan teguran jika ada nyanyian rasis dari tribun penonton.

BACA:  Melawan Persebaya Bangkitkan Nostalgia CEO PSIS

Chant Pembuka dan Penutup

Di setiap pertandingan Persebaya, Bonek selalu memiliki nyanyian atau chant wajib yang memiliki daya magis tersendiri bila mendengarnya. Nah, sore nanti Bonek sudah menyiapkan dua chant sakral, yakni chant pembuka dan penutup. Chant pembuka akan dinyanyikan sebelum laga dimulai, sedangkan chant penutup akan digemakan usai pertandingan.

Tribun utara Stadion GBT. (Foto: Iwan Iwe/EJ)

Kreativitas Bonek

Tak hanya chant dan banner saja, kreativitas Bonek juga akan dimunculkan melalu koreo dan 3D di tribun. Bonek yang menempati tribun utara sudah menyiapkan koreo dan 3D yang pastinya akan memberikan hiburan kepada penonton, sekaligus sebagai ‘pembakar’ semangat pemain-pemain Green Force di lapangan. (rvn)