Rian Tampil Moncer, Iwan: Jangan Dipanggil Timnas Ya Bang

Rachmat Irianto saat akan memasuki lapangan. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Rachmat Irianto menampilkan permainan moncer saat Persebaya meladeni PSIS di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (19/3).

Duetnya dengan Rachmat Latief di palang pertahanan membuat penyerang PSIS yang dimotori Johan Yogi Utama kesulitan menembus. Beberapa kali, Rian mampu mengintersep bola yang dibawa para pemain PSIS. Pemain yang sempat menjadi kapten pada pertanding tersebut juga mencetak gol melalui titik putih di menit 83 yang membuat Persebaya mampu membalas kekalahan dari PSIS di Semarang.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yang menonton pertandingan mengapresiasi permainan. Saat ditanya apakah penampilan Rian yang bagus akan membuat pelatih Timnas U-19 Indra Syafri memanggilnya, Edy menjawab bisa saja. “Saat ini, Indra Syafri sedang keliling nusantara untuk mencari bakat-bakat sepak bola. Bisa saja Rian dipanggil,” ujarnya saat konferensi pers seusai laga.

Namun, pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, meminta Timnas U-19 untuk tidak memanggilnya sekarang. “Jujur saja, saat saya datang, Rian bukan siapa-siapa. Permainannya lembek dan biasa-biasa saja. Saya sudah komunikasi dengan Indra Syafri agar jangan memanggilnya. Rian bagus karena saya yang membuat ia jadi bagus. Belum tentu jika dipegang pelatih lain permainan Rian jadi bagus. Karena, saya tidak berharap ia dipanggil timnas,” ujar Iwan.

Selain itu, tenaganya sangat dibutuhkan Persebaya. Rian sesuai dengan strateginya yang ingin menerapkan sepak bola modern. “Rian mewakili permainan sepak bola modern,” imbuhnya.

Secara khusus, Iwan meminta Edy, yang ia panggil abang, agar tidak memanggilnya. “Jangan dipanggil Timnas ya bang,” pinta Iwan yang ditanggapi dengan senyuman oleh Pangkostrad itu. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Tiket Yang Dijual di GBT Lebih Mahal Dibanding Tiket Presale