Bersatu Perangi Musuh Bersama

EJ – Tak ada yang sempurna di dunia ini. Upaya panpel menghadirkan atmosfer pertandingan berkelas terwujud di dalam stadion. Sayangnya, di luar stadion, kondisi benar-benar kacau. Sistem parkir yang kacau, tiket palsu, calo tiket, Bonek mbobol, adalah sebagian masalah yang terjadi saat pertandingan uji coba antara Persebaya melawan PSIS di Stadion Gelora Bung Tomo. Kondisi itu dikeluhkan banyak pihak terutama Bonek yang sudah rela “berjuang” menuju stadion untuk menonton kebanggaan. Keluh kesah usai pertandingan ditujukan kepada panpel yang mereka nilai tidak becus bekerja.

Sebenarnya, panpel sudah berupaya membuat pertandingan kandang pertama setelah Persebaya kembali berjalan dengan baik. Segala upaya mereka lakukan dan tentu menghabiskan dana tidak sedikit. Mereka bukannya tidak bekerja. Namun begitu banyaknya masalah-masalah yang harus mereka atasi membuat rencana yang disusun tidak bisa berjalan mulus.

Sebagai Bonek, apakah kita membiarkan panpel dan manajemen bekerja sendirian mengatasi masalah-masalah yang menjadi musuh kita selama ini? Apakah kita hanya sibuk menghujat tanpa memberi solusi? Mari kita bersatu bersama manajemen untuk memerangi musuh bersama agar ke depan bisa lebih baik. Persebaya sudah kembali, Rek. Jangan biarkan kebanggaan kita berjalan sendirian. (*)