Manajemen Beri Penghargaan Untuk Pencipta Lagu “Persebaya Emosi Jiwaku”

Azrul Ananda dan Oka Purisetya. (Foto: Dok. Oka Purisetya)

EJ – Saat jeda babak pertama laga melawan PSIS di Stadion GBT, Minggu (19/3), Presiden Klub Persebaya, Azrul Ananda, mengumumkan nama-nama yang mendapat penghargaan kepada sosok-sosok yang dianggap memberi kontribusi buat Persebaya. Mereka antara lain MC legendaris Persebaya, Alm. Supangat, yang diwakili keluarganya, legenda Persebaya, Soebodro, Andie Peci, dan terakhir Oka Purisetya.

Nama terakhir adalah pencipta lagu “Persebaya Emosi Jiwaku”. Lagu ini sering dinyanyikan Bonek di mana pun. Bahkan, saking seringnya dinyanyikan, lagu ini sudah dianggap sebagai mars Bonek.

Azrul memberi penghargaan berupa jersey Persebaya juara Dirgantara Cup 2017 yang dibingkai. Sayangnya, Oka tidak bisa mengikuti prosesi penghargaan karena terlambat datang ke stadion akibat kemacetan luar biasa di jalan menuju stadion.

“Oka barusan sampek stadion pukul 16.40 WIB. Jadi prosesi penghargaan sudah selesai. Saya ikut rombongan bus dari Graha Pena dan terjebak macet empat km sebelum GBT. Mangkane kita memutuskan untuk jalan kaki menuju GBT. Akhirnya sampek stadion babak kedua sudah jalan lima menitan,” ujar Oka kepada EJ.

Penghargaan itu akhirnya diserahkan Azrul kepada Oka seusai pertandingan.

Oka mengucapkan terima kasih kepada manajemen Persebaya atas penghargaan yang diberikan. Ia mengaku akan terus mendukung Persebaya dengan kemampuan yang dimilikinya.

“Yang pasti ke depannya, Oka akan buat lagi lagu-lagu atau chant-chant yang lebih bisa membakar semangat pemain di lapangan. Lagu yang bisa dibanggakan seluruh teman-teman Bonek dengan menyanyikannya saat mendukung Persebaya.

Oka juga mendedikasikan penghargaan tersebut kepada Bonek se-jagad raya, terutama keluarga Bonek tribun utara atau Green Nord 27. (iwe)

BACA:  Mengenal Lagu “Kau Tak Kan Sendirian”, Lagu Ciptaan Bonek Green Nord