Ada Motif Suro dan Boyo, Begini Penampakan Jersey Latihan Persebaya

Irfan Jaya nampak mengenakan jersey latihan baru. (Foto: EJ)

EJ – Ada yang berbeda dari latihan rutin Persebaya di Lapangan Kodam V Brawijaya, Selasa (21/3) pagi kemarin. Pada latihan pagi yang dipimpin langsung oleh pelatih kepala Iwan Setiawan, para pemain terlihat menggunakan jersey latihan yang baru.

Berbeda dari latihan hari Senin, Selasa kemarin jersey latihan yang digunakan oleh para punggawa Green Force terlihat memiliki corak baru. Jersey latihan tersebut didominasi oleh warna hijau yang lebih terang, berbeda dengan latihan hari sebelumnya di mana para pemain menggunakan jersey away pramusim berwarna putih.

Jersey latihan baru yang digunakan Persebaya kemarin nampak lebih sederhana. Ada motif Suro dan Boyo berbentuk silhouette di bagian depan. Logo “Jawa Pos” juga terpampang jelas. Sementara, celana berwarna hitam dengan garis hijau di kedua sisi.

Saat dikonfirmasi, General Manager Persebaya Store, Elfira Mahda, sebagai penyedia jersey pemain mengaku jika yang dipakai pemain adalah jersey resmi untuk latihan. “Iya, sekarang pakai jersey itu. Tapi yang ini sementara karena nomor punggung pemain kan belum fixed dan pemain yang mengikuti latihan juga belum semua fixed dikontrak. Nanti kalau sudah fixed, akan keluar lagi dengan desain sama tapi bahan dan nomor berbeda,” ujar Fira kepada EJ, Rabu malam (22/3).

Fira mengaku jika jersey latihan ini akan dijual kepada para penggemar Persebaya. Namun jumlahnya terbatas. “Rencana akan dijual dengan jumlah terbatas. Tapi belum tahu juga kalau berkembang lagi rencananya. Tergantung respon, mas,” tambahnya.

Untuk bahan dan teknologi jerseynya akan sama dengan jersey pramusim Persebaya. Sementara. logo “Jawa Pos” akan tetap menghiasi jersey latihan pemain hingga akhir musim. Penggemar bisa mendapatkan jersey latihan ini saat Persebaya mulai berkompetisi di Liga 2 nanti. (rvn/iwe)

BACA:  Desain Jersey Persebaya di Liga 2 Modern dan Orisinal