Andri dan Miswar, Duo Aceh Yang Dikontrak Persebaya

Andri Muliadi dan Miswar Syaputra. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Manajemen Persebaya mengontrak dua pemain asal Aceh. Mereka adalah Andri Muliadi dan Miswar Syahputra. Sebelumnya, ada satu lagi pemain seleksi rekomendasi coach Iwan asal Aceh, yaitu Fani Aulia. Tetapi setelah turnamen Dirgantara Cup, nama Fani Aulia dicoret. Fani dicoret bersama dengan Irfan Arfandy.

Fani dan Irfan sempat ikut turnamen Dirgantara Cup di Sleman. Namun, menurut coach Iwan, penampilan keduanya tidak menunjukkan perkembangan yang signifikan, sehingga membuat keduanya harus dicoret setelah turnamen berakhir. Meski Persebaya keluar sebagai juara, coach Iwan tidak segan mencoret pemain yang tidak sesuai ekspektasi tim pelatih.

Sekarang hanya tersisa dua pemain asal Aceh yang sudah resmi dikontrak Persebaya. Keduanya menandatangi kontrak gelombang kedua pada, Jumat (17/3) lalu di Graha Pena.

Mereka merasa senang karena sudah ada kejelasan tentang nasibnya di Persebaya. “Alhamdulillah senang mas, karena sudah ada kejelasan ke depannya,” ujar Miswar Syahputra kepada EJ.

Mereka berharap Persebaya bisa promosi ke Liga 1 tahun depan. “Semoga Persebaya makin kompak, bisa berprestasi kedepannya, dan bisa promosi tahun depan,” imbuh penjaga nomor dua Persebaya ini.

Bek andalan Persebaya, Andri Muliadi, juga berterima kasih atas dukungan selama proses seleksi di Persebaya. “Terima kasih atas dukungannya selama ini,” ungkap Andri.

Masuknya dua pemain asal Aceh ini membuktikan bahwa semua pemain berasal dari manapun akan bisa masuk klub asal punya kualitas.

Musim lalu, keduanya bergabung dalam klub yang sama yaitu Persiraja Banda Aceh. Mereka berdua juga menjadi pilihan utama di klubnya. Penampilan keduanya bisa memikat hati coach Iwan untuk memasukkannya kedalam skuad Persebaya untuk mengarungi Liga 2 musim 2017. (ryn)

Facebook Comments
BACA:  Evaluasi, Coach Iwan Ingin Pemain Kreatif Bongkar Pertahanan Lawan