Liga 2 Musim 2017 Dibagi Enam Grup

Ketum PSSI, Edy Rahmayadi bersama pelatih PSIS Subangkit. (Foto: Joko Kristiono/EJ)
Iklan

EJ – Liga 2 musim 2017 akan diikuti 60 tim dan dibagi menjadi enam grup. Namun, regulasi pembatasan usia pemain masih akan menunggu hasil rapat PSSI mendatang.

Sebelumnya sempat beredar kabar jika liga kasta kedua tersebut akan dibagi menjadi delapan grup. Banyak yang mempertanyakan satu grup akan diisi berapa tim jika dibagi menjadi delapan grup.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi seusai menonton pertandingan Persebaya melawan PSIS minggu lalu (19/3) menjelaskan jika grup nantinya akan dibagi secara merata dan adil.

BACA:  Berpedoman Sertifikat HAKI, Ini Logo Yang Dipakai Persebaya

“60 tim akan dibagi menjadi enam grup. Pembagian ini akan disesuaikan dengan zona atau wilayahnya yang terdekat. Nanti akan diambil 24 tim untuk Liga 2 tahun depan. Saya pikir berdasarkan zona itu tetap yang terbaik. Jika mereka ingin lolos, ya harus mempersiapkan diri dengan baik, bukan karena di zona tertentu,” jelas Edy seperti dikutip goal.com.

Iklan

Mengenai pembatasan usia pemain diatas 30 tahun untuk Liga 2 masih akan dibahas di rapat PSSI mendatang. Edy juga menjelaskan, pemain asing tetap dilarang bermain di Liga 2.

BACA:  Inilah Sebelas Pemain dan Tim Pelatih Yang Dikontrak Persebaya

“Liga 2 adalah kompetisi untuk pemain dari dalam negeri, tidak akan ada pemain asing yang bersaing di liga ini. Semuanya murni untuk pengembangan pemain kita,” tandas Edy yang juga menjabat sebagai panglima komando strategis angkatan darat (Pangkostrad) itu.

Persebaya Sendiri sudah resmi mengontrak 21 pemain untuk mengarungi Liga 2 musim 2017. Dua pemain di antaranya sudah melewati kepala tiga yaitu Mat Halil dan Rachmat Afandi. (ryn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display