Ragil Muhammad Badai Ikut Seleksi Persebaya

Ragil Muhammad Badai. (Foto: Liga Indonesia)

EJ – Dalam latihan Rabu (22/3) pagi kemarin, Persebaya kedatangan satu lagi pemain baru yang mengikuti seleksi. Ragil Muhammad Badai namanya. Pemain kelahiran 14 November 1992 tersebut berposisi sebagai gelandang serang dan bisa juga bermain di posisi winger.

Ragil adalah pemain didikan Persela Lamongan U-21. Ragil memulai karir sepakbolanya di tim junior Laskar Joko Tingkir pada tahun 2011, sebelum akhirnya naik ke tim senior pada tahun 2012. Selain pernah membela Persela, pemain bertinggi 167 cm itu juga tercatat pernah bermain untuk Pusamania Borneo FC dan Kalteng Putra.

Kedatangan Ragil yang mengikuit seleksi di Persebaya membuat pelatih Iwan Setiawan memiliki cukup banyak opsi di lini serang. Selain Ragil, saat ini di skuad Green Force ada dua nama lain yang juga mengikuti seleksi, yaitu Bijahil Chalwa dan Nugroho Wicaksono. Bijahil sendiri sudah diturunkan saat uji coba melawan PSIS Semarang di Gelora Bung Tomo, Minggu (19/3) lalu. Sedangkan Nugroho belum pernah diturunkan sama sekali.

Sementara itu, pada latihan pagi kemarin, coach Iwan berfokus pada pembenahan lini depan. Seperti diketahui, dalam dua uji coba terakhir melawan PSIS, lini depan Bajul Ijo tampil melempem dengan tidak mencetak gol satu pun. Gol kemenangan Persebaya saat menjamu PSIS pun dicetak pemain belakang Rachmat Irianto melalui tendangan penalti.

Mandulnya para penyerang Green Force memang menjadi sorotan coach Iwan. Oleh karena itu, arsitek tim asal Medan itu menambah variasi serangan untuk mempertajam penyelesaian akhir.

Selain meningkatkan fokus latihan khususnya untuk lini depan, pada latihan pagi kemarin coach Iwan juga sudah mulai menerapkan simulasi pertandingan tandang agar para pemainnya tidak gugup saat bermain di kandang lawan. (bim/rvn)

BACA:  Persebaya Perkenalkan Empat Pemain Magang