Striker PSN Oktavianus Wou Pone Ikuti Seleksi Persebaya

Oktavianus Wou Pone saat mengikuti seleksi Persebaya. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Setelah kemarin kedatangan Ragil Muhammad Badai, muka baru yang mengikuti seleksi di Persebaya bertambah. Adalah Oktavianus Wou Pone yang meramaikan seleksi Persebaya yang dilakukan di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (24/3) pagi tadi.

Oktavianus Wou Pone sebelumnya adalah pemain PSN Ngada, klub dari Nusa Tenggara Timur, yang juga ikut serta pada turnamen Dirgantara Cup 2017 di Sleman beberapa waktu lalu.

Pemain-pemain Persebaya tentunya sudah familiar dengan nama Oktavianus Wou Pone. Namanya tercatat dalam score sheet saat Persebaya mengalahkan PSN Ngada pada laga pembuka Dirgantara Cup. Kala itu, Wou Pone ikut menyumbang 1 gol bagi PSN Ngada meski akhirnya timnya kalah 2-4 dari Persebaya.

Di dalam tim PSN Ngada, peran Wou Pone memang cukup mencolok. Selain merupakan kapten tim, Wou Pone adalah andalan utama PSN Ngada di lini depan. Prestasti terbaik Wou Pone adalah mengantarkan PSN Ngada ke babak final Liga Nusantara 2016, meski akhirnya kalah dari Perseden Denpasar.

Pada laga pembuka Dirgantara Cup 2017 lalu, Wou Pone juga menjadi pemain yang cukup merepotkan pertahanan Persebaya. Mengandalkan kecepatan, Wou Pone berkali-kali membuat konsentrasi bek-bek Persebaya terpecah.

Kedatangan Wou Pone mengikuti seleksi di Persebaya diharapkan bisa memberikan opsi lain bagi Iwan Setiawan yang kini membutuhkan pemain kreatif yang mampu membongkar pertahanan lawan. (rvn)

BACA:  Seleksi Tahap Tiga, Kerangka Persebaya Makin Jelas