Lulus SMA, Rian Akan Kuliah Jurusan Kepelatihan

Rachmat Irianto saat akan memasuki lapangan. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Ujian Nasional tingkat SMA/SMK Dinas Pendidikan Nasional akan dilaksanakan pada 3-6 April 2017. Saat ini masing-masing sekolah telah menyelesaikan tahapan ujian sekolah dan praktek. Salah satu pemain Persebaya juga bersiap untuk ikut serta dalam ujian nasional itu.

Rahmad Irianto adalah siswa SMA 10 Surabaya jurusan IPS. Pada saat Dirgantara Cup di Sleman lalu, Rian sapaan akrabnya, harus absen mengikuti turnamen karena sedang mengikuti ujian sekolah. Saat ini Rian disamping rutin mengikuti latihan tim juga sangat rajin belajar menghadapi UN 2017.

Pihak sekolah menurut Rian baik itu guru dan siswa sangat mendukung kiprah Rian di Persebaya dan tetap memberi support di sekolahnya. Selain sekolah sehabis latihan Rian juga menambah ilmunya melalui les diluar sekolah.

“Iya mas saat ini lagi belajar terus mau UN,” kata Rian kepada EJ Sabtu (25/3)

Saat ditanya akan kuliah di mana nanti setelah lulus SMA, Rian dengan mantap menjawab akan mengambil ilmu kepelatihan olahraga.

“Saya akan kuliah yang ada jurusan kepelatihan (olahraga),” jawab Rian dengan tegas.

Rian juga meminta doa restu dari para Bonek agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan ujian nasional nanti. (bim)

Facebook Comments
BACA:  15 Klub Peserta Liga 2 Berasal dari Jatim