Diwarnai Hujan, Renzha Bergerak Menuju Mess Persebaya

Bonek menemani perjalanan Renzha menuju Mess Persebaya. (Foto: Bonek BKS)

EJ – Cuaca mendung disertai hujan tak menghalangi Renzha menuju ke Mess Persebaya sebagai tujuan akhir perjalanannya. Ia berangkat dari Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (26/3) pada pukul 14.40 WIB. Kali ini, perjalanannya ditemani beberapa Bonek.

Hisyam dari Bonek BKS menuturkan jika cukup banyak Bonek yang menemani perjalanan Renzha. “Anggota Bonek BKS hanya satu orang yang ikut. Namun banyak Bonek yang ikut menemani Renzha,” ujar Hisyam kepada EJ.

Hisyam sendiri tidak ikut berangkat karena harus bersih-bersih ruangan yang dipakai Renzha selama di Stadion GBT. Sayangnya saat ditanya tentang rute yang diambil Renzha, Hisyam kurang mengetahui.

“Waduh, saya kurang tahu kalau ambil rute mana. Soalnya saya sekarang bersih-bersih tempat yang tadi dipakai Renzha rehat,” ujarnya.

Renzha saat di GBT. (Foto: Bonek BKS)

Perjalanan menuju Mess Persebaya memakan jarak sekitar 20 kilometer. Jika berjalan santai tanpa berhenti, perjalanan itu bisa ditempuh selama empat hingga lima jam. Menurut perkiraan, Renzha mengambil rute-rute berikut ini: Benowo – Manukan – Margomulyo – Tanjung Sari – Simo – Banyu Urip – Kedungdoro – Bubutan – Ngaglik – Karanggayam.

Saat berita ini diturunkan, Renzha sudah tiba di Pakal dan akan menuju Manukan. Kemungkinan besar, Renzha sampai di Mess Persebaya pada pukul 21.00 WIB.

Renzha berangkat dari Depok pada 3 Februari 2017. Ia menuju Surabaya melewati jalur utara dan selatan. Nazar Renzha diucapkannya kala Persebaya masih belum diakui oleh PSSI. (iwe)

BACA:  Dari Lamongan, Renzha Bonek Nazar Jalan Kaki, Sudah Tiba di Gresik