Rian Dipanggil Tim Nasional U-19

Rachmat Irianto menjadi kapten saat pertandingan melawan PSIS di Stadion Jatidiri, Semarang. (Foto: Ervan Tria/EJ)

EJ – Entah ini kabar gembira atau kabar buruk. Kekhawatiran Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, akhirnya terjadi. Rachmat Irianto akhirnya masuk dalam daftar 12 pemain yang dipanggil pelatih timnas U-19 Indra Sjafri untuk mengikuti seleksi pemain di Jakarta.

Sebelumnya Iwan saat konperensi pers seusai uji coba Persebaya melawan PSIS (19/3), Iwan menjawab pertanyaan wartawan dengan memohon kepada Ketum PSSI Edy Rahmayadi agar tidak memanggi dulu Rian ke timnas.

Pemanggilan Rian tak lepas dari pemulangan 12 pemain seleksi awal dan diganti dengan pemain yang baru. Direktur Tim Persebaya Candra Wahyudi mengaku ikut bangga atas pemanggilan pemain berusia 17 tahun ini.

“Ini akan menjadikan tambahan pengalaman berharga bagi dia (Rian),” kata Candra seperti dikutip dari Jawa Pos.

Sementara, Rian mengaku siap dengan segala konsekuensinya. “Kalau gagal dan masih ada kesempatan untuk memperbaiki, akan saya lakukan. Mental orang Surabaya kan harus wani,” Kata Rian dengan tegas.

Penampilan Rian saat melawan PSIS memang banyak dipuji banyak pihak termasuk Edy Rahmayadi. Pangkostrad ini juga mengatakan bisa saja Indra memanggilnya. Dan akhirnya terbukti. (bim)

BACA:  Aksi Rian dkk di Toulon Tournament Bisa Disaksikan di Super Soccer TV