Rian Dipanggil Tim Nasional U-19

Rachmat Irianto menjadi kapten saat pertandingan melawan PSIS di Stadion Jatidiri, Semarang. (Foto: Ervan Tria/EJ)
Iklan

EJ – Entah ini kabar gembira atau kabar buruk. Kekhawatiran Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, akhirnya terjadi. Rachmat Irianto akhirnya masuk dalam daftar 12 pemain yang dipanggil pelatih timnas U-19 Indra Sjafri untuk mengikuti seleksi pemain di Jakarta.

Sebelumnya Iwan saat konperensi pers seusai uji coba Persebaya melawan PSIS (19/3), Iwan menjawab pertanyaan wartawan dengan memohon kepada Ketum PSSI Edy Rahmayadi agar tidak memanggi dulu Rian ke timnas.

BACA:  Libur Dua Minggu, Rian Bisa Perkuat Persebaya di 16 Besar

Pemanggilan Rian tak lepas dari pemulangan 12 pemain seleksi awal dan diganti dengan pemain yang baru. Direktur Tim Persebaya Candra Wahyudi mengaku ikut bangga atas pemanggilan pemain berusia 17 tahun ini.

“Ini akan menjadikan tambahan pengalaman berharga bagi dia (Rian),” kata Candra seperti dikutip dari Jawa Pos.

Iklan

Sementara, Rian mengaku siap dengan segala konsekuensinya. “Kalau gagal dan masih ada kesempatan untuk memperbaiki, akan saya lakukan. Mental orang Surabaya kan harus wani,” Kata Rian dengan tegas.

BACA:  Rian Debut, Persebaya Tak Kebobolan

Penampilan Rian saat melawan PSIS memang banyak dipuji banyak pihak termasuk Edy Rahmayadi. Pangkostrad ini juga mengatakan bisa saja Indra memanggilnya. Dan akhirnya terbukti. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display