60 Klub Peserta Kompetisi Liga 2 Musim 2017

EJ – Kompetisi Liga 2 atau dulu dikenal dengan nama Divisi Utama akan dimulai 18 April 2017. Berdasar hasil kongres PSSI di Bandung Januari lalu peserta kompetisi Liga 2 sudah ditetapkan ada 60 klub.

Dari 60 klub nanti sebanyak 36 klub akan turun atau degradasi ke level dibawahnya yaitu Liga Nusantara dan 24 klub akan bertahan di Liga 2. Dari 24 klub tersebut 3 klub akan promosi ke Liga 1 dan ada 3 klub Liga 1 yang akan degradasi.

Dari daftar klub yang ada terdapat beberapa perubahan baik itu nama maupun homebase klub tersebut setelah berganti kepemilikan. Berikut perubahan diantaranya.

Persebo Bondowoso berganti nama menjadi Persebo Musi Raya setelah memindahkan kandang mereka dari Bondowoso ke Musi Banyuasin di Januari 2016.

Villa 2000 berganti nama menjadi Celebest FC setelah memindahkan dari Tangerang Selatan ke Palu di Januari 2016.

PS Bintang Jaya Asahan beganti nama menjadi 757 Kepri Jaya FC setelah bermerger pada bulan Februari 2017.

Laga FC berubah nama menjadi Sragen United setelah berganti kepemilikan dan memindahkan dari Kota Batu, Jawa Timur ke Kabupaten Sragen, Jawa Tengah di Februari 2017.

Persigo Gorontalo merger dengan Semeru FC Lumajang dan memindahkan homebase dari Gorontalo ke Lumajang. Klub hasil merger bernama Persigo Semeru FC. (bim)