Persebaya Upayakan Uji Coba Lawan Klub Liga 1

Skuad Persebaya vs PSIS. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Pasca uji coba melawan PSIS, Persebaya membutuhkan pertandingan uji coba untuk menakar kemampuan para pemain. Hal ini sesuai keinginan Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, yang menginginkan adanya uji coba.

Menjelang kick off Liga 2 pada 18 April, Persebaya berupaya menghadirkan laga uji coba. Direktur Tim Persebaya, Candra Wahyudi, seperti dilansir Jawa Pos membenarkan Persebaya yang berupaya menggelar laga uji coba. Namun lawan yang dipilih adalah klub dari kasta teratas alias Liga 1.

“Masih kami upayakan karena waktu kami tidak banyak,” kata Candra.

Namun, kepastian uji coba tersebut menunggu manager meeting yang akan digelar 30 Maret mendatang. Alasannya, kick off Liga 2 bisa saja berubah.

Meski mengagendakan uji coba, namun Iwan Setiawan mengingatkan jika terlalu riskan memperbanyak uji coba dalam waktu pendek.

“Kami harus cermat berhitung mengenai countdown kompetisi. Tidak lucu bila dalam waktu tersisa ini kami forsir kemampuan pemain, namun pas hari H kompetisi mereka ambruk,” ucap Iwan.

Pelatih asal Medan ini menyarankan jika Persebaya cukup mengagendakan sekali uji coba melawan klub dengan top level. Setelah itu, menyusul satu kali uji coba dengan klub berlevel lebih rendah, bisa klub Liga 3 atau klub internal. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Persebaya Fokus Tur Jatim Sambangi Bonek