Chalwa Pamitan ke Persiba, Persebaya Coret Badai dan Nugroho

Bijahil Chalwa saat mengikuti latihan Persebaya. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Bijahil Chalwa rupanya memilih Persiba Balikpapan sebagai klub yang akan dibelanya. Mantan striker Persela ini meninggalkan Persebaya setelah berpamitan kepada tim pada Minggu malam (26/3).

”Dia bilang kepada saya, pamit baik-baik. Mau bagaimana lagi, keputusan memang di tangan dia,” kata Pelatih Persebaya Iwan Setiawan seperti dikutip dari Jawa Pos.

Persebaya juga mencoret dua pemain yang beberapa waktu lalu mengikuti seleksi. Mereka adalah Ragil Muhammad Badai dan Nugroho Wicaksono. Keduanya dinilai tidak mampu menunjukkan kualitas terbaik selama seleksi.

Sementara itu, Iwan terus memantau kemampuan striker PSN Ngada Oktavianus Wou Pone. Meski masih menganggap Oktavianus belum menunjukkan kemampuan terbaiknya, ia masih memberi kesempatan kepadanya untuk mengikuti seleksi.

Stok striker Persebaya saat ini sangat minim. Tercatat hanya dua striker yang dimiliki Green Force yakni Rachmat Afandi dan Irfan Jaya. Di tengah wacana pembatasan usia maksimal 30 tahun yang bisa bermain di Liga 2, Iwan harus memutar otak untuk mendapatkan striker yang berkualitas. (iwe)

BACA:  Dua Pemain Diasah Jadi Eksekutor Tendangan Bebas