Ultah Kelima, Bonek Malaysia Gelar Mini Turnamen Futsal

Sejumlah peserta Bonek Malaysia Cup berfoto bersama sebelum turnamen di mulai. (Foto: Bonek Malaysia)

EJ – Tepat 25 Maret 2017 lalu, Bonek Malaysia berusia lima tahun. Kumpulan yang terbentuk saat pertandingan Negeri Sembilan versus Persebaya lima tahun silam itu rupanya punya hajat yang berbeda dari sebelumnya. Yaitu mini turnamen futsal antar suporter Indonesia di Malaysia.

Didik Purnomo, Ketua Pelaksana, mengatakan bahwa untuk event kali ini Bonek Malaysia ingin membuat sesuatu yang berbeda dari tahun sebelumnya. Hingga akhirnya semua anggota Bonek Malaysia untuk membuat mini turnamen ini dengan mengundang komunitas suporter tanpa dipungut biaya.

Sebanyak delapan tim futsal mendaftarkan diri sebagai peserta. Mereka berasal dari berbagai komunitas suporter yaitu Ultras Gresik Malaya, Kediri XTreem Malaya, Viking Malaysia, K-conk Malaysia, Ronggo Mania Malaysia, dan sejumlah komunitas WNI yang bekerja di Malaysia.

”Tidak ada tujuan lain dalam inisiatif ini selain mempererat tali silaturahmi dengan komunitas suporter Indonesia di Malaysia sesuai dengan jargon Bonek yaitu Seduluran Selawase. Dan semua sepakat untuk menamainya Bonek Malaysia Cup.” kata bujangan asal Ngawi ini.

Mini turnamen ini akhirnya dijuarai oleh Ronggo Mania setelah mengalahkan komunitas suporter WNI diakhiri dengan pemotongan tumpeng sambil beramah tamah antar suporter membicarakan persiapan menyambut Sea Games Kuala Lumpur 2017 yang dihelat Agustus mendatang. (bm)