Coach Iwan Tegaskan Masih Butuh Sosok Seperti Mat Halil

Mat Halil bersama Iwan Setiawan di Lapangan Persebaya. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Pelatih kepala Persebaya, Iwan Setiawan menyampaikan harapannya agar Mat Halil tetap bersama tim. Coach Iwan berharap bahwa legenda Green Force itu bisa menjadi salah satu bagian dari tim pelatih Persebaya.

Seperti diketahui, Mat Halil memang sudah secara resmi berpisah dengan Persebaya setelah kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri hubungan kerjasama. Berpisahnya “Abah” Halil dengan Persebaya merupakan akibat regulasi pembatasan usia yang diterapkan di Liga 2.

Dengan usia yang akan menginjak 38 tahun pada Juli nanti, Mat Halil memang harus terpental dari skuad Persebaya karena setiap klub Liga 2 hanya diperbolehkan mendaftarkan pemain dengan usia maksimal 35 tahun.

Dalam keterangannya usai latihan pagi, coach Iwan menyampaikan bahwa ia sebenarnya masih berharap bisa bekerjasama dengan Halil di Persebaya.

“Saya pribadi akan senang bila Halil tetap berada di dalam tim ini. Namun itu semua saya kembalikan ke manajemen. Biar manajemen yang memutuskan,” ucap coach Iwan seperti dikutip dari laman Jawapos.com.

Iwan memang tak bisa memungkiri bahwa seorang Mat Halil masih memiliki peran penting di dalam tim. Menurut Iwan, kehilangan sosok pemain panutan seperti Halil merupakan kerugian besar bagi Persebaya. Di mata coach Iwan, Mat Halil lebih dari sekedar kapten tim, tetapi juga berperan sebagai jembatan komunikasi antara pemain dengan tim pelatih.

“Rasa prihatin jelas ada. Tanpa Halil, saya harus bekerja keras. Mungkin mencari figur yang bisa menggantikan Halil atau kami sendiri yang rajin berkomunikasi dengan tim,” ujar coach Iwan.

Momen perpisahan Halil dengan Persebaya terjadi pada Sabtu (1/4) yang lalu. Pada laga uji coba terakhir melawan Persigo Semeru FC di Stadion Gelora Bung Tomo, nama Mat Halil sudah tidak tercantum dalam susunan pemain Persebaya. Legenda hidup Persebaya itu pun juga sudah tidak terlihat dalam latihan Senin (3/4) pagi kemarin. (rvn)

BACA:  Persebaya Tak Ikat Kembali Mat Halil, Cari Pemain Senior Posisi Striker