Resmi Berpisah dengan Persebaya, Mat Halil Fokus ke Dispora

Mat Halil. (Foto: Donie VJ/EJ)

EJ – Legenda hidup Persebaya, Mat Halil, akhirnya secara resmi berpisah dengan tim Bajol Ijo usai diberlakukannya regulasi pembatasan usia di Liga 2 tahun ini. Sesi latihan pagi Persebaya pada Jumat (31/3) lalu menjadi momen terakhir bagi “Abah” Halil bersama tim yang sudah ia bela selama hampir dua dekade.

Kesepakatan antara manajemen dengan Mat Halil sendiri terjadi pada Sabtu (1/4) lalu. Manajer Persebaya, Choesnoel Faried sudah melakukan pembicaraan empat mata dengan Halil.

“Sudah ada keputusan. Sudah tidak ada ikatan kerja lagi,” ujar Faried, seperti dikutip dari laman Jawapos.com, Senin (3/4).

Lebih lanjut, Faried menjelaskan bahwa Halil sudah bukan menjadi bagian dari skuad Persebaya lagi.

“Halil sudah fokus menjdi pegawai di Dispora Surabaya,” imbuh Faried.

Seperti diketahui, Mat Halil merupakan salah satu korban dari regulasi yang diterapkan oleh PSSI dimana pemain-pemain klub Liga 2 dibatasi usianya maksimal 35 tahun. Sementara Mat Halil sendiri akan berusia 38 tahun pada Juli 2017 mendatang.

Terkait dengan posisinya yang sudah tidak lagi berada dalam tim, Halil membenarkan bahwa dirinya memang tidak lagi memiliki ikatan kerja dengan Persebaya.

“Sudah putus kontrak,” ungkap Halil.

“Katanya akan diperbantukan di amatir. Tapi saya belum tahu deskripsi pekerjaannya,” imbuh anggota dream team Persebaya saat juara Liga Indonesia tahun 2004 tersebut.

Halil sendiri sebeanrnya juga tak terlalu berharap untuk mengisi satu tempat sebagai asisten pelatih kepala Iwan Setiawan di Persebaya. Hal ini karena coach Iwan sendiri sudah memiliki cukup banyak asisten.

“Saat ini saya fokus sebagai pegawai Dispora dahulu,” tutup Halil. (rvn)

BACA:  Resmi, Mat Halil Bisa Perkuat Persebaya Kembali