Jalani Pemusatan Latihan, Persinga Asah Teknik dan Kekompakan Tim

EJ – Salah satu lawan yang akan dihadapi Persebaya pada fase grup Liga 2 2017 adalah Persinga Ngawi. Tim berjuluk Laskar Ketonggo yang tampil mengejutkan pada Piala Kemerdekaan 2015 itu kini tengah serius mempersiapkan diri jelang bergulirnya Liga 2 yang dijadwalkan pada pertengahan April ini.

Dalam persiapan menuju kick-off Liga 2, praktis Persinga hanya punya waktu efektif sekitar 3 pekan untuk mempersiapkan tim. Oleh karena itu, tim pelatih Persinga pun langsung menggeber pemusatan latihan untuk mengasah kemampuan teknik dan kekompakan tim.

“Latihan Persinga Ngawi kali ini akan fokus pada teknik, fisik dan kekompakan tim,” ujar pelatih kepala Persinga, M. Hasan, seperti dikutip dari laman KampoengNgawi.com, Selasa (4/4).

Lebih lanjut, M. Hasan mengungkapkan bahwa dengan waktu persiapan yang semakin mepet, maka porsi latihan pun juga ditingkatkan. Latihan pun digelar setiap hari pada pagi dan sore, kecuali hari Minggu tim diliburkan. Selain itu, durasi latihan pun juga ditambah dari yang biasanya 1,5 jam kini menjadi 2 jam.

Hasan menambahkan bahwa latihan Persinga memerlukan konsentrasi penuh karena kompetisi kian dekat. Terlebih, ada regulasi yang mewajibkan tim-tim Liga 2 untuk memainkan pemain-pemain muda di bawah usia 25 tahun.

Guna menyiasati regulasi pemain muda, tim pelatih Persinga pun juga meningkatkan kemampuan pemain-pemain muda agar mereka cepat beradaptasi dengan pemain senior. M. Hasan berharap dengan peningkatan porsi latihan, pemain-pemain muda Persinga cepat menyatu dengan tim sehingga karakter khas Persinga yang mengandalkan permainan cepat tetap terjaga. (rvn)

BACA:  Skuad Madiun Putra Berangkat Menuju Surabaya