Pulang dari Timnas U-19, Rian Langsung Perkuat Persebaya

Rachmat Irianto diwawancarai wartawan. (Foto: Iwan Iwe/EJ)

EJ – Rachmat Irianto mendapat dispensasi dari pelatih Timnas Indra Sjafri untuk kembali ke Surabaya. Alasannya karena Rian akan menghadapi ujian nasional yang akan digelar awal pekan.

Dispensasi ini juga dimanfaatkannya untuk bergabung dengan tim Persebaya. Dalam pertandingan uji coba melawan Persegres Gresik United (GU) di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (6/4), Rian juga diturunkan coach Iwan Setiawan di babak kedua.

Rian menggantikan Andri Muliadi yang menjadi starter sejak babak pertama. Kembalinya Rian melengkapi lini belakang Persebaya. Meski hanya bermain15 menit terakhir babak kedua, Rian tampil apik bersama Rachmat Latief. Pemain Persegres GU gagal menyamakan kedudukan.

Seusai pertandingan, putra legenda Persebaya Bejo Sugiantoro ini mengaku senang diberi kesempatan bermain. “Alhamdulillah masih diberi peluang bermain sama pelatih,” ujarnya kepada para wartawan.

Mengenai Unas, pelajar SMA 10 Surabaya ini mengaku siap. “Iya saya siap. Setelah ini langsung belajar mata pelajaran untuk ujian nanti,” tambahnya.

Saat ditanya kemungkinannya mengikuti turnamen di Perancis bersama timnas, Rian belum memastikan. “Belum ada keputusan dari pelatih apakah nanti ikut ke Perancis atau tidak. Yang jelas saya akan berusaha bekerja keras saat di timnas,” pungkas Rian. (bim)

BACA:  Permainan Rian Langsung Bikin Indra Sjafri Terpikat