Rangkuman Berita Persebaya dan Bonek (1-6 April 2017)

EJ – Perkembangan sepak bola Indonesia sangatlah cepat jelang kompetisi Liga 1 dan 2 yang akan dimulai bulan ini. Setelah manager meeting, ada beberapa keputusan mengenai pembagian grup dan beberapa regulasi lain. Berikut beberapa kabar berita terkait Persebaya dan Bonek. (bim)

1 April 2017

  • Mat Halil harus berbesar hati mundur dari skuad Persebaya terkait regulasi yang diputuskan dalam manager meeting untuk membatasi usia pemain Liga 2 maksimal 35 tahun. Sedangkan Mat Halil saat ini berusia jalan menuju 38 tahun.
  • Persebaya berlatih tanding menghadapi Persigo Semeru FC secara tertutup di Gelora Bung Tomo. Ada dua pemain seleksi yang baru datang dan terus bermain. Mereka adalah Muhammad Hidayat, mantan pemain PBFC Samarinda dan Kurniawan Karman mantan pemain PSM Makasar. Karman ikut mencetak gol. Dalam pertandingan itu, sudah tidak terlihat Mat Halil. Sementara Rendi Irwan didapuk menjadi kapten tim. Hasil akhir pertandingan adalah 3-1 untuk kemenangan Persebaya.

2 April 2017

  • Bonek melakukan aksi turun ke jalan menuntut rencana regulasi jadwal pertandingan Liga 2. Mereka menolak jadwal pertandingan yang dikabarkan dimainkan saat hari kerja, Senin sampai Kamis. Sekitar 5.000 Bonek memadati area Car Free Day di Raya Darmo Surabaya.
  • Setelah kehilangan Mat Halil memunculkan perdebatan mengenai siapa yang layak menggantikannya sebagai kapten tim. Ada empat nama yang beredar dan pernah menjadi kapten saat laga pra musim sebelumnya, yakni Rahmad Irianto, M Syaifudin , Rendi Irwan, dan Misbakhus Solikin.

3 April 2017

Manajemen Persebaya mengumumkan akan mengeluarkan tiket terusan yang dinamakan Bonek Card.

4 April 2017

  • Secara resmi, manajemen Persebaya meluncurkan Bonek Card. Ada dua kategori yakni Fans dan Superfans. Kategori Fans dijual seharga Rp 200.000 yang bisa digunakan untuk menonton tujuh laga kandang Persebaya di tribun ekonomi. Sedangkan Bonek Card Superfans dijual dengan harga Rp 750.000. Kategori ini mendapat jersey original Persebaya di Liga 2. Pemegang Bonek Card Fans dan Superfans akan dilindungi asuransi.
  • Di media sosial, Bonek ramai membicarakan dan mengeluarkan berbagai opini dan protes terkait dengan harga tiket kepada manajemen. Dinamika ini menjadi kekuatan tersendiri bagi sepak bola Surabaya untuk kemajuan Persebaya.

5 April 2017

  • Penjualan perdana Bonek Card dimulai. Lokasi penjualan ada di Jawa Holiday Travel Jalan Progo nomor 5 Kelurahan Darmo, seputaran Taman Bungkul. Di hari pertama, Bonek Card kabarnya terjual lebih kurang 500 buah. Loket penjualan dibuka dari sejak 5 April hingga 10 April 2017 mulai pukul 10.00-16.00 WIB setiap harinya.
  • PT Liga Indonesia Baru melalui Tigor Shalom Boboy di Jakarta mengatakan akan mengeluarkan draf rilis jadwal Liga 2 pada hari Jumat 7 April 2017. Jadwal ini masih berupa draft dan nanti klub bisa mengajukan keberatan sebelum jadwal resmi ditetapkan.

6 April 2017

  • Rahmat Irianto kembali bergabung dengan tim Persebaya setelah menjalani pemusatan latihan timnas U-19. Ia diberi kelonggaran mengikuti ujian nasional yang akan diadakan awal pekan.
  • Karena terus mengalami cedera, striker PSN Ngada, Oktavianus Wou Pone dicoret dari seleksi.
Facebook Comments