Resmi, Mat Halil Bisa Perkuat Persebaya Kembali

Mat Halil saat laga melawan PSIS di Stadion GBT. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Para pemain di atas usia 35 tahun kini bisa bernafas lega. Pasalnya, dalam rapat Exco PSSI di Hotel Horison Ultima, Bekasi, Rabu lalu (5/4), semua anggota Exco setuju merevisi regulasi pembatasan usia pemain di Liga 2.

Saat manager meeting klub Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengeluarkan regulasi yang membatasi pemain di atas 35 tahun untuk berkiprah di Liga 2. Akibat keputusan itu, kapten Persebaya Mat Halil harus keluar dari skuad Persebaya meski sudah dikontrak.

Revisi regulasi itu diresmikan dengan keluarnya surat keputusan yang ditandatangani Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan. Dalam keputusannya, setiap klub boleh mendaftarkan maksimal lima pemain di atas 25 tahun. Di antara lima pemain itu, klub boleh mendaftarkan dua pemain dengan usia bebas (tidak dibatasi usia).

Dengan keluarnya revisi tersebut, Mat Halil bisa kembali memperkuat Persebaya. Namun, manajemen Persebaya belum memutuskan apa-apa soal nasib Mat Halil pasca keluarnya keputusan tersebut.

Ditemui seusai pertandingan uji coba Persebaya melawan Persegres Gresik United di Stadion GBT, Kamis (6/4), media officer Persebaya, Rocky Maghbal, mengaku jika pihaknya belum menerima revisi regulasi.

“Sampai saat ini, manajemen belum menerima pemberitahuan terkait revisi regulasi pembatasan pemain. Kami masih menunggu keluarnya surat resmi dari PSSI,” ujar Rocky.

Belum ada komentar dari Mat Halil apakah ia akan kembali memperkuat Persebaya. Meski masuk usia senja untuk ukuran pemain, tenaga Mat Halil masih dibutuhkan di lini belakang Persebaya. Apalagi pengalamannya yang telah mengikuti berbagai macam kompetisi tentu dibutuhkan para pemain Persebaya yang rata-rata berusia muda. (iwe)

BACA:  Terima Perubahan Regulasi Liga 2 dari PSSI, Persebaya Akan Bahas Nasib Mat Halil