Hari Ini Uji Coba Lawan PPSM, PSIM Matangkan Lini Pertahanan

EJ – Calon lawan Persebaya dari Daerah Istimewa Yogyakarta, PSIM Yogyakarta, akan menggelar laga uji coba melawan PPSM Magelang, Jumat (7/4) sore ini di Stadion H. Moch. Soebroto, Kota Magelang.

PSIM yang mematok target tinggi di Liga 2, memang menjadi salah satu tim dari Grup 5 yang paling siap menghadapai kompetisi selain Persebaya. Sebelumnya, Laskar Mataram sudah melakoni delapan kali uji coba hingga bulan Maret kemarin. Uji coba terakhir yang dilakoni PSIM adalah melawan UAD FC yang merupakan tim dari Liga 3 regional Yogyakarta.

Pada pertandingan melawan UAD FC, PSIM yang diarsiteki oleh Erwan Hendarwanto berhasil menang dengan skor meyakinkan 4-1. Meski menang dengan margin cukup lebar, namun Erwan menyatakan belum begitu puas dengan permainan tim, terutama lini belakang.

“Masih ada kendala di lini belakang. Tentu, akan kami evaluasi dan segera lakukan pembenahan dalam latihan ke depan,” ungkap Erwan, seperti dikutip dari laman KabarMataram.id.

Pada laga melawan PPSM sore ini, Erwan juga ingin melihat bagaimana kesiapan mental para punggawa PSIM saat menghadapi tekanan dari tuan rumah. Erwan pun ingin memanfaatkan pertandingan uji coba melawan PPSM Magelang sebagai ajang mematangkan sektor belakang Laskar Mataram.

“Mereka (PPSM) memiliki organisasi tim yang bagus, banyak memiliki pemain yang mempunyai kecepatan sehingga diharapkan bisa menguji lini belakang kita,” ungkap Erwan, seperti dilansir laman Tribun Jogja, Kamis (6/4).

Sedikit kendala yang dihadapi PSIM pada uji coba melawan PPSM hari ini adalah kemungkinan masih absennya gelandang andalan mereka M. Rifky yang mengalami cedera cukup kala bertanding melawan UAD FC. (rvn)

BACA:  Inilah Stadion Klub-Klub Lawan Persebaya di Grup 5