Misbakhul Solikin Senang Cetak Gol ke Gawang Klub Liga 1

Misbakhus Solikin. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Misbakhul Solikin menjadi bintang kemenangan Persebaya saat mengalahkan Persegres Gresik United, dalam uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (6/4).

Dalam pertandingan tersebut, Persebaya tampil tanpa striker andalannya, Rachmat Afandi yang masih dibekap cedera. Coach Iwan Setiawan menurunkan Irfan Jaya sebagai ujung tombak dibantu Rendi Irwan yang dipasang sebagai second striker.

Gol semata wayang Misbakhul dicetak menit ke-43 dan membawa Persebaya menang tipis 1-0. Bola dari Oktavianus Fernando setelah menerima umpan Rendi Irwan di dalam kotak pinalti langsung disambar dengan kaki kiri oleh Misbakhul Solikin tanpa bisa dihalau penjaga gawang Persegres Aji Saka.

Seusai pertandingan, Misbakhul mengaku senang bisa membawa Persebaya menang atas klub Liga 1 tersebut. “Ya pastinya senang bisa cetak gol ke gawang Gresik United yang kastanya di Liga 1,” ujar Misbakhul kepada EJ.

Meski menang atas klub yang bermain di kasta lebih tinggi, Solikin mengaku masih banyak kekurangan. “Meski menang masih banyak kekurangan. Kita tidak boleh puas, kan ini masih uji coba,” lanjutnya.

Tidak adanya Rachmat Afandi sangat berpengaruh terhadap daya dobrak Persebaya, terutama dalam hal mencetak gol. Itu juga yang dirasakan gelandang andalan Persebaya itu.

“Tidak adanya Rachmat Afandi yang posisinya striker murni, membuat lini depan tumpul. Tidak ada target man di kotak pinalti lawan. Coach Iwan memang mengandalkan lini kedua untuk lebih agresif membantu penyerangan biar lebih banyak pemain yang bisa cetak gol. Tergantung situasinya juga,” tutur pemilik nomor punggung 6 tersebut.

Kemenangan atas Persegres menjadi modal yang sangat bagus bagi anak asuh Iwan Setiawan ini. Hal itu akan menambah kepercayaan diri para pemain Persebaya untuk mengarungi Liga 2 yang akan dimulai pada 19 April mendatang. (ryn)

Facebook Comments