Tunjukkan Perkembangan Positif, Iwan Puji Permainan Tim

Starter Persebaya saat melawan Persegres GU. (Foto: Bimbim/EJ)

EJ – Persebaya kembali meraih hasil positif pada pertandingan uji coba melawan Persegres GU di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (6/4) sore kemarin. Pada uji coba tertutup tersebut, Persebaya menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Misbakhul Solikin di menit ke-43.

Kemenangan atas tim Liga 1 yang levelnya berada di atas Persebaya membuat Iwan Setiawan mengaku puas dengan kinerja Rendi Irwan cs.

“Hari ini anak-anak sudah mulai menunjukkan progress yang cukup signifikan dari minggu-minggu sebelumnya. Ini memang sesuai dengan arahan tactical yang coba kita bangun. Kita main dengan organisasi pertahanan yang compact, dan melakukan penyerangan dengan cepat,” ujar coach Iwan yang ditemui awak media usai laga melawan Persegres kemarin sore.

Menanggapi banyaknya peluang yang terbuang pada laga kemarin, Iwan mengatakan: “Yang jelas kita mendapatkan semua peluang umumnya lewat counter attack. Sesuai dengan kita punya taktik. Kita main defense-counter.”

Lebih lanjut, Iwan menambahkan bahwa kemenangan atas tim dengan level di atas Persebaya sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri anak asuhnya.

“Pertandingan hari ini kita main lawan tim ISL yang notabene levelnya di atas kita. Kita mau melihat kemampuan tim yang sebenarnya. Kita mau lihat bagaimana jika anak-anak bertemu dengan tim yang levelnya di atas. Mudah-mudahan kemenangan ini tidak memberikan kesombongan kepada tim. Saya harap pemain-pemain tetap humble,” ungkap Iwan.

Sementara itu, terkait kondisi terakhir Rachmat Afandi yang masih dibekap cedera, Iwan mengatakan bahwa ia masih mencari sosok striker pelapis sembari menunggu proses penyembuhan Fandi.

“Kita masih mencari sosok striker yang lain. Dengan catatan, nanti Rachmat Afandi akan segera sembuh. Perkiraan tanggal 13 Fandi sudah fit,” pungkas Iwan. (rvn)

BACA:  Meski Diperkuat Semua Pemain Asingnya, Persegres GU Takluk di Tangan Persebaya