Persebaya Butuh Striker Pelapis Rachmat Afandi

Rachmat Affandi.
Iklan

EJ – Cederanya Rachmat Afandi memang mengurangi daya gedor Persebaya di lini depan. Oleh karena itu, tim pelatih Persebaya pun terus bergeliat mencari striker baru untuk melapis Fandi. Arsitek Persebaya, Iwan Setiawan pun kini masih memantau beberapa penyerang yang diproyeksikan untuk menggantikan peran Fandi selama striker utama Bajul Ijo itu menepi karena dibekap cedera lutut kiri.

“Kami masih mencari sosok striker yang lain. Dengan catatan Rachmat Afandi akan pulih dari cederanya. Perkiraan tanggal 13 April dia sudah fit lagi,” ucap Iwan di sela-sela latihan rutin Persebaya, Jumat (7/4) pagi lalu.

BACA:  Persebaya Menunggu Striker Murni

Seperti diketahui, Rachmat Afandi masih harus menjalani latihan terpisah akibat cedera yang ia dapat usai Persebaya melakoni tur pramusim ke Sleman dan Semarang beberapa waktu yang lalu. Dalam pertandingan uji coba terakhir melawan Persegres Gresik United lalu, mantan pemain Persib dan Persija itu tidak diturunkan oleh coach Iwan.

Iwan sendiri mengaku bahwa dirinya cukup kesulitan dalam mendapatkan penyerang murni jelang bergulirnya Liga 2 pertengahan April ini. Pasalnya, kebanyakan penyerang bagus sudah dikontrak oleh klub lain.

Iklan

“Sampai sejauh ini belum ada gambaran (soal penyerang baru). Kami masih mencoba terus mencari dan berkomunikasi,” imbuh Iwan.

BACA:  Imam Bayhaqi, Mantan Striker PSMS, Ikuti Seleksi Persebaya

Persebaya sendiri dalam beberapa hari terakhir dikaitkan dengan sejumlah penyerang. Salah satunya adalah eks punggawa timnas Indonesia U-19, Dimas Drajad dan mantan striker Madura United, Rishadi Fauzi.

Selain terus memantau striker baru untuk melapis Rachmat Afandi, coach Iwan juga melontarkan pujian kepada dua pemain yang tengah mengikuti seleksi di Persebaya, yaitu Kurniawan Karman (eks PSM Makassar dan Persiba Balikpapan) dan Muhammad Hidayat (eks Pusamania Borneo FC).

“Mereka (Kurniawan dan Hidayat), cukup memberikan harapan. Dua pemain yang mudah-mudahan memberikan auro positif untuk Persebaya,” ujar coach Iwan. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display