Persebaya Luncurkan Jersey Bermotif Buaya

GO-Jek akan menghiasi jersey Persebaya musim 2017. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Persebaya meluncurkan jersey yang akan dipakai di Liga 2. Peluncuran jersey dilakukan di Atrium DBL Arena, Senin malam (10/4). Persebaya memperkenalkan semua jersey mulai jersey latihan, pre match, dan jersey pertandingan baik home dan away.

Presiden Klub Azrul Ananda juga memperkenalkan sponsor yang akan mendukung Persebaya di Liga 2 musim 2017. Ada enam sponsor yakni Kapal Api, Antangin, Honda Surabaya Center, MPM Motor, ProTeam, dan Ardilles.

“Kami bangga memperkenalkan sponsor utama Kapal Api yang sama-sama berasal dari Surabaya dengan tahun kelahiran yang sama dengan Persebaya yakni 1927,” ujar Azrul di panggung utama.

Pihaknya mengaku bersyukur dalam waktu singkat dengan ketidakpastian reglasi dan jadwal, Persebaya masih mendapatkan partner.

Sebelum peluncuran jersey utama, Persebaya memperkenalkan maskot resmi Jojo dan Zoro yang memakai jersey pra musim.

Setelah itu berturut-turut diperkenalkan jersey training yang dibawakan pemain Persebaya Oktavianus Fernando dan Andri Muliadi. Jersey pre-match yang kemudian diperkenalkan oleh Ridwan Awaludin dan Sidik Saimima.

Tibalah perkenalan jersey utama. Bak peragawan di atas cat walk, Rendi Irwan dan Rachmat Latief memperkenalkan jersey home berwarna hijau dengan celana putih. Bek Persebaya M Syaifudin dan Abdul Azis memperkenalkan jersey away berwarna putih celana hijau. Dimas Galih juga turut memperagakan jersey kiper warna biru. Sementara Miswar Saputra dengan jersey kiper berwarna hitam.

Jersey Persebaya yang bermotif buaya diklaim memiliki teknologi canggih, di antaranya anti bau, anti bakteri, cepat kering. Semua bahan diproduksi di Indonesia.

Presiden Direktur Kapal Api Chris Steven Mergonoto mengaku bangga bisa mensponsori Persebaya. “Kurang etis jika kami sebagai produk asli Surabaya tidak ikut masuk ke Persebaya,” ujar Steven kepada para wartawan.

BACA:  5.000 Lebih Jersey Persebaya Terjual

Ia berharap Persebaya bisa berprestasi dan naik ke Liga 1. Selain itu merubah image warga Surabaya tentang Persebaya. Dan menjadikan Persebaya menjadi kebanggaan warga Surabaya.

Jersey utama akan nantinya akan diproduksi menjadi tiga grade mulai yang dipakai pemain hingga replika. Pemegang Bonek Card Super Fans akan mendapatkan jersey yang dipakai pemain yang dikemas menjadi satu box set. (bim/iwe)