Persebaya Store Bertemu Bonek Bahas Sinergi

Pihak Persebaya Store dan Bonek berfoto bersama di depan Coffe Toffee.

EJ – Persebaya Store bertemu dengan Bonek yang mempunyai usaha clothing dalam pertemuan yang diadakan di Coffee Toffe Jl A. Yani, Sabtu (8/4). Selain digunakan sebagai ajang silaturahmi, pertemuan tersebut membahas sinergi antara kedua pihak.

Cukup banyak Bonek yang mempunyai usaha clothing yang datang. Ada sekitar 40-an yang hadir dalam pertemuan ini. Pertemuan ini adalah pertemuan lanjutan setelah sebelumnya kedua pihak bertemu dalam skala lebih kecil.

Semua uneg-uneg tentang bisnis clothing hubungannya dengan hadirnya Persebaya Store dikeluarkan oleh Bonek. Masany Audry dari Persebaya Store mengucapkan terima kasih atas masukan Bonek.

“Persebaya Store hadir bukan untuk mematikan usaha teman-teman Bonek namun bagaimana kami bisa bersinergi dan bekerjasama,” ujar wanita yang akrab dipanggil Sani ini.

Gerson Sumolang dari Pasar Bonek juga setuju jika sinergilah yang saat ini dibutuhkan antara manajemen dan Bonek. “Kami berharap bisa bersinergi dengan Persebaya Store sehingga bisa berkontribusi untuk tim,” ujar Gerson.

Gerson juga mengungkapkan rencana-rencana ke depan seperti pembuatan website jualan sampai pendirian koperasi yang mewadahi Bonek yang punya usaha clothing.

Dalam kesempatan ini, Bonek menanyakan tentang kampanye “Bangga Beli Asli” yang digagas Persebaya Store. Selama ini, seolah-olah Persebaya Store menganggap yang lain palsu.

Sani membantah jika kampanye itu dimaksudkan untuk menjatuhkan usaha clothing Bonek. “Kampanye itu ditujukan kepada para penggemar agar selalu membeli merchandise asli Persebaya seperti jersey. Bukannya malah membeli jersey bajakan,” ujarnya.

Sani meminta maaf karena keterbatasan waktu, ada hal-hal yang menyinggung Bonek. “Kami baru bekerja dua bulan. Dengan waktu yang sangat singkat mungkin ada hal-hal yang membuat Bonek tersinggung atas langkah-langkah yang diambil, kami meminta maaf. Yang jelas, kami tidak bermaksud membuat pihak lain kecewa. Jika ada, itu di luar kontrol kami,” ucapnya.

BACA:  Suroboyo Sangar, Blog Prestasi dan Distro Yang Jual Pernak-Pernik Bonek

Setelah dua jam Bonek mengeluarkan saran, kritik, harapan, dan uneg-unegnya, pertemuan ditutup. Akan ada pertemuan lanjutan yang membahas tentang detil kerjasama. Manajemen akan mengundang semua Bonek yang mempunyai usaha clothing dalam pertemuan selanjutnya. Pertemuan akan dilaksanakan dalam waktu dekat. (iwe)