Terkait Draf Jadwal, Persebaya Ingin Lebih Banyak Laga Akhir Pekan

Direktur Tim Persebaya, Candra Wahyudi, saat menyerahkan bingkisan kepada Renzha. (Foto: Iwan Iwe)

EJ – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru akhirnya merilis jadwal sementara atau draf untuk Liga 2. Dalam draf jadwal Liga 2 yang diterima pada Senin (10/4) sore ini, Persebaya mendapatkan jatah 10 kali siaran langsung (live) dari total 14 laga di babak penyisihan Grup 5 Liga 2 musim 2017.

Dengan total 10 slot pertandingan yang live, itu artinya Persebaya menjadi salah satu tim yang paling banyak mendapatkan jatah siaran langsung.

Menanggapi draf jadwal yang dikeluarkan PSSI, Direktur Tim Persebaya, Candra Wahyudi menyatakan bahwa ia masih menunggu perkembangan selanjutnya.

“Kami masih akan menunggu perkembangan selanjutnya. Mengingat semua klub juga akan membicarakan soal jadwal ini, baik secara internal maupun bersama tim lain,” ujar Candra melalui rilis resmi via akun Twitter Persebaya.

“Bukan hanya Persebaya yang mendapatkan jatah home satu kali. PSIM juga sama. Dan semua jadwal pasti ada plus minusnya,” sambung Candra.

“Di satu sisi kami bangga Persebaya mendapatkan jatah live begitu banyak. Di sisi lain akan lebih baik bila home game weekend lebih banyak,” imbuhnya.

Dalam beberapa hari terakhir, jadwal memang menjadi topik terhangat jelang digulirkannya Liga 2. Semakin banyaknya pertandingan yang live, maka semakin sering pula Persebaya akan bermain pada weekdays atau pada hari kerja efektif.

Dari draf yang diterima, Persebaya akan melakoni 14 pertandingan di fase grup Liga 2 2017. Dari 14 laga yang akan dilakoni Green Force, 10 diantaranya akan disiarkan langsung oleh Tv One sebagai pemegang hak siar Liga 2, dengan rincian 7 laga home dan 3 laga away. Namun dari 10 laga kandang Persebaya di fase grup, hanya ada satu pertandingan yang digelar pada akhir pekan, yakni ketika Persebaya menjamu PSIM Jogja pada tanggal 19 Agustus 2017 mendatang. (rvn)

BACA:  Jadwal Belum Keluar, Manajemen Belum Mau Berkomentar