Kekurangan Centre Back, Iwan Coba Ridwan Awaludin

Ridwan Awaludin (dua dari kanan) saat pertandingan uji coba melawan klub internal. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Ada sesuatu yang berbeda pada pertandingan uji coba Persebaya melawan klub internal Kamis (13/4) malam. Ridwan Awaludin dicoba oleh coach Iwan Setiawan bermain di posisi centre back. Berduet dengan Jayadin di barisan belakang Persebaya, Ridwan bermain begitu kokoh menghalau serangan lawan.

Ridwan sendiri dicoba menjadi centre back karena minimnya stok pemain belakang Green Force. Cederanya Rahmat Juliandri dan absennya Rachmat Irianto yang akan mengikuti TC jangka panjang Timnas U-19 semakin membuat stok pemain belakang Persebaya menipis. “Mau mencoba mungkin, kan stok bek tengah berkurang. Seperti Rachmat Juliandri cedera dan Rian yang sebentar lagi dipanggil Timnas,” ujar Ridwan kepada EJ.

Persebaya sempat mendapat hadiah penalti. Sayang Ridwan yang maju sebagai eksekutor penalti gagal menyarangkan bola. Dia mencoba menendang ala panenka, tapi bolanya berada tipis di atas tiang gawang lawan. “Aduh menyesal sekali, padahal kiper sudah jatuh. Tapi jujur saya memang mau panenka, eh malah kelebihan,” jelas mantan pemain PSS Sleman ini.

“Itu jadi pelajaran terpenting untuk saya pastinya mental segalanya. Bantu doanya semoga saya bisa kasih yang terbaik untuk Persebaya,” lanjut Ridwan.

Pertandingan uji coba kemarin menjadi yang terakhir untuk skuad Bajul Ijo sebelum turun di kompetisi resmi Liga 2 musim 2017. (ryn)

BACA:  Persebaya Jajal PSIS Kandang dan Tandang