Tolak Banyak Klub, Eks Sriwijaya FC Ini Pilih Seleksi Persebaya

EJ – Persebaya kembali kedatangan satu pemain seleksi baru pada latihan rutin Sabtu, (15/4) pagi tadi. Adalah Yogi Novrian, pemain muda jebolan Sriwijaya FC U-21  yang pagi tadi mengikuti seleksi bersama Rendi Irwan cs di Lapangan Brigif Marinir, Gedangan, Sidoarjo.

Yogi yang berposisi sebagai penyerang sudah dicoba pada latihan game bersama punggawa Persebaya lainnya. Kedatangan Yogi mengikuti seleksi karena memang pelatih Persebaya, Iwan Setiawan sedang mencari satu penyerang tambahan guna menambah daya gedor Green Force.

Demi mengikuti seleksi Persebaya, bahkan Yogi rela untuk menolak panggilan seleksi dari tim-tim lain.

“Persebaya adalah klub besar. Coach Iwan juga pernah jadi pelatih saya. Jadi saya memilih ikut seleksi disini,” kata Yogi ketika ditanya alasannya mengapa memilih ikut seleksi di Persebaya.

“Kemarin, Sleman dan Madura menelfon saya. Tapi saya tolak. Persis, Persita dan Madura FC juga telfon saya,” imbuh pemain kelahiran Palembang, 13 November 1994 tersebut.

Kehadiran Yogi Novrian dalam latihan pagi tadi pun membuat coach Iwan sedikit mengubah program latihan untuk melihat kemampuan Yogi.

“Sebenarnya program latihan pagi hari ini adalah recovery training. Tapi karena kita kedatangan satu pemain yang memang sesuai dengan kebutuhan kita yaitu striker, maka program latihan sedikit saya ubah,” ujar coach Iwan usai latihan.

“Latihan pagi ini saya tambah volume yang tadinya satu game, saya tambah dua game. Karena saya ingin melihat sejauh mana Yogi bisa menyatu dengan tim,” lanjut coach Iwan.

Ketika ditanya bagaimana penilaiannya terhadap permainan Yogi, Iwan menjawab: “Dia (Yogi) bermain seperti tuntutan kita, bergerak kepada area-area positif. Ada beberapa momen tadi Yogi selalu bergerak ke daerah-daerah kosong.”

BACA:  Persebaya Terus Buru Striker Berkualitas

“Saya bilang sama dia penekanan kita agar dia selalu berada di belakang garis pertahanan. Dan dia lakukan itu tadi,” tutup coach Iwan. (rvn)

Facebook Comments