Urai Kemacetan, Manajemen Siapkan Tujuh Tempat Parkir

Kawasan Stadion GBT. Nampak area drag race saat pembangunan belum selesai di sisi kiri. Lokasi ini rencananya akan menjadi lahan parkir.

EJ – Masalah parkir yang sempat dikeluhkan penonton saat pelaksanaan Homecoming Game Persebaya lawan PSIS Maret lalu nampaknya telah mendapat solusi. Dari komunikasi antara manajemen Persebaya dengan Pemkot Surabaya, ada setidaknya tujuh tempat yang nantinya menjadi lokasi parkir.

“Kami mendapatkan setidaknya tujuh tempat parkir yang nantinya bisa digunakan sejak laga pertama pekan depan. Terima kasih kepada pemkot yang telah memfasilitasi dan memberikan izin,” papar Puji Agus Santoso, direktur operasional dan fans relation Persebaya seperti dikutip dari Jawa Pos.

Trek drag race menjadi salah satu lokasi parker yang disiapkan. Lokasi itu mampu menampung 15.000 sepeda motor dan 2.000 mobil.

Manajemen mempunyai rencana menguruk lahan mulai titik luar drag race hingga jalan raya. Jika ini terwujud, maka akses keluar masuk ke lokasi parker di area drag race akan lancar.

Sayangnya, lahan tersebut bukan milik Pemkot. Manajemen sedang menelusuri siapa pemilik lahan tersebut. Jika berhasil dan diizinkan, lahan akan diuruk dan menjadi akses menuju lokasi parkir.

Saat ini, akses menuju area drag race hanya ada satu yakni di depan stadion. Akses ini juga digunakan sebagai pintu mauk dan keluar dari kawasan stadion. Kemacetan tak terhindarkan jika hanya akses jalan ini yang digunakan.

Persebaya akan menjamu Madiun Putra pada Kamis (20/4) di Stadion Gelora Bung Tomo. Ini adalah pertandingan kandang pertama di kompetisi Liga 2 musim 2017 bagi Persebaya. (iwe)

BACA:  Kunjungi PSSI, Manajemen Sebut Liga 2 Digelar Akhir April