Menang Sekali dalam Tiga Uji Coba, Madiun Putra Sedang Tidak Stabil

EJ – Calon lawan Persebaya di laga pembuka Liga 2 pada Kamis (20/4) tengah pekan mendatang, Madiun Putra FC sedang dalam kondisi tidak stabil setelah hanya mampu meraih satu kemenangan dalam tiga pertandingan uji coba terakhirnya. Anak asuh pelatih kawakan Sartono Anwar tersebut hanya bisa menang sekali kala jumpa Persedikab Kabupaten Kediri dengan skor tipis 2-1. Dua pertandingan uji coba sebelumnya, yakni melawan Persis Solo dan Persiba Bantul sama-sama berakhir dengan kekalahan bagi Madiun Putra.

Ketika malawat ke Stadion Manahan Solo kandang Persis, Madiun Putra kalah dengan skor telak 0-3 dari tuan rumah. Kekalahan di Solo merupakan lanjutan tren buruk Madiun Putra di laga pramusim setelah sebelumnya juga kalah dari Persiba Bantul dengan skor 1-0 di kandang sendiri.

Tiga kekalahan dan hanya mampu menang sekali tentunya membuat Sartono Anwar sebagai juru taktik Madiun Putra harus mencari solusi atas tren buruk anak asuhnya. Apalagi, Sartono Anwar juga tak memiliki banyak waktu dalam beradaptasi dengan pemain-pemain Madiun Putra, mengingat ia baru saja ditunjuk sebagai pelatih tim berjuluk Blue Force tersebut.

Atas buruknya performa Asmar Abu cs. di lapangan, manajemen Madiun Putra pun lantas bergerak cepat. Dalam sepekan terakhir jelang dimulainya Liga 2, Madiun Putra dikaitkan dengan dua pemain baru, yakni Abdul Rahman “Abanda” eks Persegres Gresik United, dan Felik Randongkir mantan pemain Persipura U-21.

“Persaingan di grup 5 Liga 2 itu sangat berat. Jadi, tim harus dipersiapkan dengan matang meski waktunya mepet,” ujar Ketua Harian Madiun Putra, Armaya seperti dikutip dari Jawa Pos Radar Madiun, Kamis (13/4).

BACA:  Persepam MU dan PSBI Raih Kemenangan di Kandang

Sesuai jadwal, Madiun Putra akan bertandang ke Surabaya untuk menghadapi tuan rumah Persebaya pada Kamis, (20/4) mendatang. Pertandingan akan digelar pada pukul 18.30 WIB. (rvn)

Tiga uji coba terakhir Madiun Putra:

Madiun Putra vs Persiba Bantul 0-1
Stadion Wilis, Sabtu, 8 April 2017

Persis Solo vs Madiun Putra 3-0
Stadion Manahan Solo, Selasa, 11 April 2017

Madiun Putra vs Persedikab 2-1
Stadion Wilis, Sabtu, 15 April 2017