Kurniawan Karman Siap Berikan Yang Terbaik

Kurniawan Karman saat membela Persebaya melawan Persigo Semeru FC. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Aroma Makasar di dalam skuad Persebaya saat ini terasa kental. Ada empat pemain asal Makasar di tim berjuluk Green Force. Mereka adalah Abdul Azis, Siswanto, Rachmat Latief dan Kurniawan Karman. Nama terakhir adalah rekrutan baru yang menandatangani kontrak pada Jumat (14/4) lalu.

Kurni, sapaan akrabnya, adalah mantan pemain nasional U23 saat itu. Bisa bermain di banyak posisi menjadikan pemain ini begitu penting untuk Persebaya. Posisi full back kanan dan winger kanan untuk Kurni sering dicoba dalam beberapa kali latihan dan uji coba.

“Inilah motivasi saya membela Persebaya saat ini. Bonek sangat luar biasa. Saya siap bermain. Saya tidak ingin tampil mengecewakan. Ini motivasi saya dan tantangan saya,” kata Kurni saat ditanya kesiapan debutnya bersama Persebaya.

Kurni menambahkan jika dirinya sudah sangat siap secara mental. Keakraban dengan pemain lain membantu dia beradaptasi dalam sebuah tim. Tak lupa Kurni mempunyai pesan khusus untuk Bonek.

“Berilah dorongan semangat untuk pemain dan jadilah contoh untuk suporter yang lain. Saya yakin Bonek bisa. Salam satu nyali” tambah Kurniawan secara tegas kepada EJ, Senin ini (17/4). (bim)

BACA:  Pembukaan Liga 2, PSS vs PSCS di Stadion Maguwoharjo