Persebaya Dipastikan Tanpa Rachmat Afandi di Partai Pembuka Liga 2

Rachmat Afandi kini menjadi idola baru di Persebaya. (Foto: Ervan Tria/EJ)

EJ – Bomber utama Persebaya, Rachmat Afandi dipastikan absen saat Persebaya menjamu Madiun Putra di laga pembuka Liga 2, Kamis (20/4) mendatang. Fandi, panggilan akrab Rachmat Afandi, belum bisa diturunkan karena masih dalam masa recovery pasca menderita cedera lutut kiri beberapa waktu yang lalu.

Fandi sendiri sudah di Surabaya pada Senin, (17/4) setelah sebelumnya ia mendapatkan perawatan di Jakarta. Fandi mengaku kondisinya sudah lebih baik dibanding sebelumnya. Total, mantan pemain Persib dan Persija itu sudah istirahat selama kurang lebih satu bulan.

Meski mengaku kondisinya mulai membaik, namun Fandi menyatakan belum siap untuk tampil pada laga pembuka Liga 2 nanti.

“Kalau untuk jalan, sudah bisa. Tapi untuk jogging perkiraan baru bisa dua pekan lagi,” ujar Fandi, seperti dilansir laman JawaPos.com, Senin (17/4).

Seperti diketahui, Rachmat Afandi mengalami robek pada meniscus-nya. Penyerang berusia 33 tahun itu terpaksa absen dari latihan Persebaya sejak 28 Maret yang lalu. Pertandingan terakhir yang dijalani Fandi adalah saat Persebaya menjamu PSIS Semarang pada laga Homecoming Game, 19 Maret silam.

Tanpa Rachmat Afandi, kemungkinan besar Iwan Setiawan sebagai pelatih Persebaya akan menurunkan Irfan Jaya sebagai striker tunggal pada pertandingan melawan Madiun Putra. Selain Irfan, penyerang lain yang diproyeksikan untuk mengisi lini depan Green Force adalah Yogi Novrian yang kini masih dalam tahap seleksi bersama Persebaya. (rvn)

BACA:  Lawan Madiun, Peluang Rendi dan Misba Main 50:50